4 Makanan Ini Baik Dimakan Dengan Kulitnya

CNI DC715 Makanan Ini Baik Dimakan Dengan KulitnyaUntuk melindungi diri dari serangan berbagai faktor, tumbuhan berkonsentrasi membuat sebagian besar senyawa penyembuhan dan zat pada lapisan paling luar, mirip dengan manusia membangun benteng untuk menjaga musuh dari luar.

Namun, kita terbiasa membuang kulit buah atau sayuran sebelum mengkonsumsinya dan tidak menyadari betapa besar manfaat kulit tersebut untuk kita. Berikut ini adalah manfaat mengkonsumsi beberapa makanan bersama kulitnya.

Almond:
Kulit cokelat almond bermanfaat untuk bakteri baik dalam usus, sehingga membantu proses pencernaan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition melaporkan bahwa kulit almond memiliki flavonoid penting yang menggabungkan dengan Vitamin E dalam daging kacang untuk meningkatkan kolesterol baik.

Buah jeruk:
Parut kulit jeruk organik ke makanan penutup, kulit jeruk mengandung sekitar empat kali lebih banyak serat dibandingkan buah itu sendiri. Studi pada tahun 2003 tentang manfaat kulit jeruk menjelaskan bahwa kulit jeruk mengandung senyawa alami yang dapat melawan kanker.

Apel:
Semakin tebal Anda mengupas buah apel, makin sedikit nutrisi yang Anda dapatkan. Penelitian menunjukkan bahwa kulit apel dapat menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi lemak darah lainnya, sehingga melindungi Anda dari penyakit jantung, obesitas dan diabetes.

Bawang:
Penelitian menunjukkan bahwa kulit bawang mengandung flavonoid, zat anti-inflamasi dan antioksidan. Didihkan sup Anda dengan bawang bersama kulitnya. Ketika sup selesai, Anda bisa membuang lapisan luar bawang, dan Anda akan mendapatkan beberapa manfaat lebih untuk kesehatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s