:: 11 Fakta Unik Soal Kuku ::

11 Fakta Unik Soal KukuCNI DC715 Apa kamu ingin punya kuku yang sehat dan indah? Sebelum merapikan dan merawatnya, kamu juga harus tahu fakta unik soal kuku supaya kamu juga tahu bagaimana sih seharusnya merawat kuku itu. Ini dia 10 fakta unik soal kuku yang wajib tahu :

1. Pertumbuhan kuku pada jari tangan ternyata 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan kuku pada kaki. Untuk itu, kamu harus menyesuaikan pertumbuhan kuku pada tangan dan kakimu saat akan melakukan pedicure atau manicure berbarengan.

2. Kuku pada bagian kaki memiliki ketebalan dua kali lipat dibandingkan kuku pada tangan. Oleh karena itu, kamu membutuhkan ketelitian dan kelembutan pada saat memotong kuku tangan.

3. Kuku yang paling lambat tumbuh adalah kuku yang terdapat pada ibu jari. Jadi, jangan heran kalau kuku jempolmu terlihat tidak tumbuh dibandingkan kuku pada jari lainnya.

4. Dalam waktu satu bulan, rata-rata pertumbuhan kuku adalah 1/10 inchi dengan kuku di bagian jari tengah yang lebih mudah tumbuh.

5. Kuku akan lebih mudah tumbuh saat kamu sering memotongnya, atau memotong kuku secara teratur. Jadi, jangan heran kalau kukumu terasa lebih cepat tumbuh jika kamu memiliki waktu yang teratur untuk memotongnya.

6. Kuku akan lebih mudah tumbuh di tempat yang hangat dibandingkan di tempat yang dingin. Oleh sebab itu, kamu yang tinggal di wilayah panas pasti akan lebih sering memotong kuku dibandingkan mereka yang tinggal di wilayah dingin.

7. Karena kuku lebih mudah tumbuh pada cuaca yang hangat, maka kuku pun akan lebih mudah tumbuh di siang hari. Jadi, kalau kamu ingin kukumu tidak terlalucepat tumbuh, potonglah kuku di malam hari.

8. Kuku akan lebih mudah tumbuh saat umurmu masih muda. Itulah sebabnya orang tua lebih jarang memotong kuku.

9. Kuku akan lebih mudah tumbuh pada bagian tangan yang lebih sering digunakan. Jadi, jika kamu memiliki kebiasaan menggunakan tangan kanan untuk beraktivitas, jangan heran kalau kuku jari kananmu lebih cepat tumbuh.

10. Memijat kuku secara rutin atau melakukan aktivitas yang mampu menekan ringan kuku bisa merangsang pertumbuhan kuku. Jadi, jangan heran kalau kukumu lebih mudah panjang saat kamu sering mengetik keyboard.

11. Saat tubuh kekurangan kalsium, kuku akan memperlihatkannya dengan butiran putih pada bagian atas kuku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s