:: Ingin Langsing, Penuhi Kebutuhan Kalsium Anda ::

Ingin Langsing, Penuhi Kebutuhan Kalsium AndaCNI DC715 – Pentingnya kalsium Untuk membangun dan menjaga kekuatan tulang serta gigi pasti sudah Anda ketahui. Tetapi, manfaat kalsium tidak hanya itu. Kalsium juga dapat membuat tubuh menjadi langsing. Bagaimana bisa terjadi?

Di negara maju, seperti Amerika, terjadi “krisis kalsium” lantaran minimnya asupan kalsium yang dikonsumsi masyarakatnya. Konsumsi susu, keju, dan es krim terus berkurang dalam 35 tahun terakhir. Kekurangan tersebut tidak mampu ditutupi oleh kalsium dari sumber lain seperti sayuran berdaun hijau serta kacang kacangan.

Di Indonesia sendiri keadaannya juga tidak lebih baik. Bahkan bisa dibilang asupan kalsium orang Indonesia jauh lebih mengkhawatirkan. Kekurangan kalsium memang bisa terjadi di semua golongan umur, dari anak anak, remaja, hingga dewasa. Pertanyaannya, bagaimana bisa seseorang kekurangan kalsium?

Jika Anda mengira kalsium hanya mampu menguatkan tulang dan gigi, Anda harus merevisi anggapan tersebut. Kalsium juga melakukan fungsi sinyal dalam sel sel tubuh yang sangat penting untulk kelangsungan hidup. Menurut Michael B. Zemel Ph.D, Direktur Lembaga Gizi, Universitas Tennessee, Knoxville AS, kalsium juga membantu membakar lemak.

Ini merupakan kabar baik untuk mereka yang kelebihan berat badan. Wanita yang mengonsumsi makanan berbahan dasar susu tiga kali sehari berpeluangnya mengalami kegemukan 84 persen lebih kecil ketimbang wanita yang tidalk mengonsumsinya.

Anda ragu dengan hasil penelitian ini? Bagaimana mungkin mengonsumsi susu tidak membuat gemuk? Menurut pendapat para ahli jika seseorang mengalami kekurangan kalsium, tubuhnya akan menghasilkan kalsitriol, yaitu hormon yang memperlambat proses pemecahan lemak di dalam tubuh. Mereka dengan asupan kalsium yang cukup tidak akan bermasalah dengan kalsitriol.

Penurunan risiko kegemukan terjadi karena kalsium mampu mengikat lemak yang ada di saluran pencernaan. Alhasil, Anda tidalk akan mendapat efek buruk dari lemak yang menumpuk di usus besar. Jadi, amat jelas betapa pentingnya kalsium untuk tubuh kita.

Jangan sampai Anda mengalami “krisis kalsium”. Hadang kegemukan dengan Kalsium.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s