:: 7 Hal Kecil Ini Dapat Bikin Anda Merasa Percaya Diri ::

7 Hal Kecil Ini Dapat Bikin Anda Merasa Percaya DiriCNI DC715 Untuk bisa merasa percaya diri, Anda sebenarnya hanya perlu melakukan beberapa hal kecil dan sederhana. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Senyum
Terdengar sederhana, memang. Tapi ada penjelasan ilmiah di balik senyuman yang bisa membuat Anda merasa percaya diri.

Dengan tersenyum, Anda melepaskan hormon yang dapat melawan stres dan menurunkan tekanan darah. Hormon itu juga bisa menurunkan rasa sakit, melawan rasa depresi, dan secara keseluruhan memberikan perasaan baik bagi tubuh Anda.

2. Tertawa
Sama seperti senyuman, tertawa juga memberi efek yang sama. Tertawa bisa mengurangi rasa stres, cemas, sekaligus memperbaiki suasana hati dan rasa percaya diri Anda.

3. Update berita terkini
Ada pepatah yang mengatakan bahwa “pengetahuan adalah kekuatan”, dan hal tersebut ada benarnya juga.

Ketika Anda selalu update dengan berita dan informasi terbaru, artinya Anda menambah pengetahuan Anda. Dengan begitu, Anda pun bisa merasa percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Pengetahuan yang Anda miliki bisa menjadi jembatan bagi Anda untuk berinteraksi dengan siapa saja.

4. Pelajari hal baru
Anda mungkin sudah memiliki beberapa keahlian, tapi tak ada salahnya untuk selalu punya keinginan mempelajari hal baru.

Dengan belajar artinya Anda memperluas cara pandang Anda dalam perspektif baru. Saat Anda berhasil mempelajari hal baru itu, Anda bisa merasa percaya diri secara instan.

5. Meditasi
Dengan melakukan meditasi artinya Anda mencoba untuk seimbang dan fokus. Meditasi juga sangat baik untuk menghilangkan stres, melupakan ketakutan Anda, dan fokus pada apa yang paling penting.

6. Olahraga
Berjalan kaki, jogging, atau mengikuti kelas pilates juga bisa menjadi pendorong Anda untuk lebih percaya diri. Semua orang tentu tahu manfaat olahraga, tak hanya memiliki manfaat baik pada fisik tapi juga psikis Anda.

7. Berpenampilan baik
Banyak studi yang menyebutkan, warna pakaian yang Anda pakai memiliki efek langsung pada mood. Warna merah, misalnya, dikenal sebagai warna yang memberi kesan “kuat” dan rasa percaya diri.

Sedangkan warna biru dapat memberikan efek menenangkan, oranye untuk kreativitas, dan kuning untuk perasaan ceria. Jadi, tentukan pakaian yang bisa membuat Anda merasa percaya diri, baik itu berdasarkan pilihan warna maupun model busana yang sesuai dengan bentuk tubuh. (Wisebread)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s