:: Cara Sederhana dan Alami Sembuhkan Alergi ::

Cara Sederhana dan Alami Sembuhkan AlergiCNI DC715 Kemerahan pada kulit, ruam, sensasi terbakar, perubahan warna kulit dan pembengkakan adalah semua gejala yang menunjukkan alergi kulit. Alergi dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh. Kosmetik dan makanan tertentu seperti kacang dan kerang merupakan penyebab paling umum dari alergi kulit.

Sementara dokter kulit akan meresepkan obat antibiotik dan krim untuk mengobati alergi, Anda juga dapat mencoba solusi alami sederhana untuk mengobatinya di rumah.

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan pelembap alami yang kaya akan vitamin E dan antioksidan, yang mempromosikan penyembuhan dan pembaharuan kulit. Campurkan madu ke dalam mangkuk minyak zaitun dan menerapkan campuran ini pada ruam langsung, untuk mencegah gatal-gatal.

2. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki manfaat menakjubkan yakni anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur yang baik bagi kulit. Menggunakan secara teratur lidah buaya bisa membantu penyembuhan dan mengurangi kemerahan ruam. Caranya dengan mengambil ekstrak lidah buaya segar gel dari daun tanaman dan menerapkannya pada daerah yang terkena alergi langsung. Biarkanlah selama 30 menit dan kemudian mencucinya menggunakan air biasa. Ulangi tiga kali sehari untuk menyingkirkan alergi kulit Anda sepenuhnya.

3. Kompres
Gatal dan bengkak adalah gejala yang paling tidak nyaman dari alergi kulit. Cara terbaik untuk mengelola ketidaknyamanan ini adalah untuk menerapkan kompres dingin pada daerah yang terkena. Tempatkan 3-4 es batu dalam kantong plastik dan letakkan pada kulit Anda. Ulangi ini 3-4 kali sehari untuk memfasilitasi penyembuhan cepat. Anda juga dapat mencelupkan saputangan katun dalam mangkuk air dingin dan letakkan di daerah yang terkena.

4. Daun mint
Daun mint dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan menenangkan sensasi terbakar. Cara terbaik, Anda hanya perlu menghancurkan daun segar yang ditumbuk. Kemudian menerapkannya pada kulit Anda. Biarlah selama 30 menit dan kemudian bilas.

5. Lemon
Lemon dikemas dengan vitamin C dan memiliki sifat pemutihan juga, membuatnya menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk masalah kulit. Cukup menerapkan jus lemon pada daerah yang terkena dan biarkan kering. Mungkin membakar awalnya, tetapi lemon akan menyembuhkan gatal dengan cepat. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air.

6. Baking soda
Baking soda mempercepat proses penyembuhan dengan menenangkan peradangan yang terkait dengan alergi. Tambahkan satu bagian baking soda ke tiga bagian air dan aduk rata. Oleskan campuran ini pada kulit yang terkena dan biarlah selama 15 menit. Lakukan ini sekali dalam sehari. Pilihan lain yaitu dengan mencampur baking soda dalam minyak kelapa dan menerapkan campuran ini ke kulit Anda selama lima menit. Ulangi ini dua kali sehari untuk mengobati alergi kulit Anda secara alami. (Healthmeup)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s