:: Kapan Sebaiknya Harus Mencuci Handuk Mandi? ::

Kapan Baiknya Harus Mencuci Handuk MandiCNI DC715 – Untuk mulai menjaga kesehatan maka Anda juga harus memulai dari menjaga kebersihan diri sendiri, salah satunya adalah dengan mandi.

Mandi merupakan kegiatan utama jika Anda ingin menjaga kebersihan diri sendiri, terutama tubuh dari bakteri, kuman, virus dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan penyakit. Dalam hal ini, Anda juga perlu memerhatikan handuk yang Anda pakai setiap kali mandi. Kapan sebaiknya handuk perlu dicuci setelah dipakai?

Seperti dilansir dari womenshealthmag.com, Anda bisa mencuci handuk setiap tiga hingga empat hari sekali atau paling tidak seminggu sekali. Lebih dari itu, handuk bisa jadi sarang bakteri dan jamur yang bisa menimbulkan masalah kulit, terutama jika tidak dikeringkan dengan sempurna.

Jika tidak ingin mencuci seminggu sekali, maka sebaiknya gantung handuk di tempat terbuka, teduh, mendapat sinar matahari atau diangin-anginkan hingga kering. Jemur handuk hingga semua permukaan mudah menguapkan air sehingga lebih cepat kering. Jangan ditumpuk atau diletakkan begitu saja.

Jangan menjemur di dalam kamar mandi, karena kamar mandi adalah tempat bakteri berkembang biak. Udara di dalam kamar mandi juga lembab, sehingga tidak baik untuk mengeringkan handuk. Sebaiknya juga buka kamar mandi sebelum Anda mandi untuk mengeluarkan udara pengap dan lembab.

Nah, sekarang sudah tahu kapan harus mencuci handuk dan bagaimana merawatnya agar tidak jadi tempat tumbuhnya bakteri kan? Yuk jaga kebersihan barang-barang Anda agar tetap .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s