:: Ini Alasan, Kenapa Makan dengan Perlahan Baik Untuk Kesehatan ::

TEMPLATE LINECNI DC715 Orang tua biasanya selalu menasehatkan anak-anaknya untuk makan tidak terburu-buru dan mengunyah pelan-pelan agar tidak tersedak. Ternyata nasehat tersebut memang benar, dan terbukti bahwa makan perlahan bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat makan pelan-pelan bagi tubuh Anda? berikut seperti dilansir oleh Magforwomen:

Kontrol berat badan
Otak butuh waktu 20 menit untuk merespon sinyal, bila Anda makan dengan perlahan, maka otak punya waktu untuk mengirim sinyal kenyang sebelum Anda terlanjur memasukkan banyak kalori dalam perut.

Merubah gaya hidup
Makan perlahan akan membuat Anda menghargai makanan yang dikonsumsi. Ini bisa merubah gaya hidup Anda secara keseluruhan, untuk menghargai apa yang Anda miliki.

Melatih fokus
Makan perlahan akan membantu Anda untuk fokus dengan makanan tersebut. Kebiasaan ini positif untuk melatih pikiran dan konsentrasi agar tak banyak memikirkan hal lain yang mengganggu konsentrasi.

Menikmati
Makan perlahan akan membantu Anda menikmati kelezatan makanan lebih lama. Kelezatan memang hanya terbatas pada lidah, jadi nikmati lebih lama sebelum menelannya. Rasakan hasil kerja keras Anda itu dengan menikmatinya.

Pencernaan sehat
Mengunyah dengan sempurna akan membantu tugas sistem pencernaan. Jadi, proses pencernaan akan lebih cepat dan makanan dapat terserap sempurna ke dalam tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s