:: Tanda-Tanda Anda Tidak Cukup Tidur ::

Tanda-Tanda Anda Tidak Cukup TidurCNI DC715 – Tidur adalah aktivitas penting bagi kehidupan Anda. Itu adalah saatnya tubuh Anda beristirahat dan melakukan pengisian setelah menghadapi aktivitas yang padat selama seharian. Apa yang terjadi jika Anda tidak tidur dengan cukup? Berikut adalah tanda-tanda Anda tidak cukup tidur seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

Pelupa
Para ahli tidak tahu pasti mengapa kekurangan tidur (tidur kurang dari 7 jam per hari) menyebabkan orang menjadi pelupa, tetapi hal ini bisa disebabkan oleh kerusakan komunikasi neuron dan sinapsis dalam menyampaikan informasi.

Celana Anda semakin kecil
Kurangnya tidur akan meningkatkan keinginan Anda untuk mengkonsumsi junk food. Dalam sebuah studi tahun 2013 menggunakan scan otak orang yang kurang tidur untuk menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas di daerah yang mengontrol keinginan Anda untuk makan.

Haid berantakan
Kurang tidur mampu mempengaruhi hormon yang mengatur siklus menstruasi Anda, sehingga jadwal menstruasi Anda berantakan dan tidak dapat diprediksi seperti wanita normal lainnya.

Nyeri sendi
Dengan tidur yang cukup akan membantu Anda menurunkan rasa nyeri. Ada kemungkinan bahwa kurang tidur meningkatkan peradangan. Para peneliti percaya bahwa hasil tersebut juga berlaku untuk kondisi nyeri sendi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s