:: Hai Wanita 6 Nutrisi Penting ini Wajib Untuk Anda ::

Hai Wanita 6 Nutrisi Penting ini Wajib Untuk AndaCNI DC715 Baik pria maupun wanita harus memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari. Namun khusus bagi wanita, ada beberapa nutrisi yang harus dipastikan dengan benar kecukupannya.

Asupan nutrisi ini bisa didapat dari konsumsi makanan sehari-hari yang dilengkapi dengan sayur, buah serta susu. Nah, apa saja nutrisi tersebut?

1. Kalsium
Wanita memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk mengalami pengeroposan tulang, terutama dengan bertambahnya usia mereka. Inilah sebabnya mengapa kalsium sangat penting bagi wanita, yakni untuk membangun tulang yang kuat.

Oleh sebab itu, pastikan Anda mengonsumsi banyak produk susu. Selain itu, konsumsi juga yoghurt dan susu kedelai yang merupakan sumber yang kaya akan kalsium ya.

2. Zat besi
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang merupakan masalah yang umum di kalangan wanita. Zat besi membawa oksigen ke sel-sel darah Anda dan kurang nutrisi ini akan membuat tubuh cepat lesu dan lelah.

Untuk memenuhi kebutuhan zat besi setiap hari, konsumsi makanan yang kaya akan zat besi termasuk daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun, serta sereal dan kacang-kacangan dalam pola makan sehari-hari.

3. Vitamin D
Kalsium yang Anda konsumsi akan sia-sia jika tubuh tidak menghasilkan cukup vitamin D. Vitamin ini berfungsi penting untuk membantu proses penyerapan kalsium. Oleh sebab itu selain memenuhi kebutuhan kalsium, Anda juga dianjurkan untuk cukup mengonsumsi asupan vitamin D.

Vitamin D ditemukan pada ikan seperti tuna dan salmon, serta dalam jus jeruk.

4. Asam folat
Biasanya asam folat disebut-sebut penting untuk wanita hamil, namun sebenarnya asupan ini juga penting untuk wanita secara umum. Para ahli mengatakan bahwa memenuhi kebutuhan asam folat dapat membantu proses regenerasi sel-sel. Asupan ini sendiri banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, jus, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

5. Protein
Selain berfungsi untuk membangun tulang dan otot yang sehat, protein juga ‘melawan’ kuman, mengolah makanan yang dikonsumsi dan mengontrol sistem metabolisme. Protein banyak ditemukan pada daging unggas, daging merah, ikan dan kacang-kacangan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita membutuhkan setidaknya 45 gram protein setiap hari.

6. Serat
Serat tidak hanya menjaga kestabilan kadar gula darah dan tingkat kolesterol Anda, asupan ini juga membantu proses pencernaan makanan yang dikonsumsi lebih baik. Nah, asupan yang kaya serat di antaranya sayuran, buah-buahan, roti gandum, sereal, kacang-kacangan dan biji-bijian. (detik.health)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s