:: Makanan Ini Tingkatkan Metabolisme dan Menjaga Tubuh Tetap Langsing ::

Makanan Ini Tingkatkan Metabolisme dan Menjaga Tubuh Tetap LangsingCNI DC715 Metabolisme adalah proses penguraian protein, karbohidrat, dan lemak untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan tubuh. Kerja metabolisme berada di tingkat tertinggi saat olahraga atau melakukan kegiatan fisik dan mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

Selain olahraga, makan beberapa kali dalam sehari bisa meningkatkan metabolisme. Seperti yang dilansir dalam The Daily Meal konsumsi sayuran dan lemak baik bisa membuat tubuh tetap langsing dan sehat.

1. Brokoli
Sayuran hijau cerah ini kaya kandungan kalsium dan vitamin C, dimana keduanya membantu mempercepat metabolisme. Kalsium memicu metabolisme dan vitamin C membantu penyerapan kalsium.

2. Bayam
Konsumsi sayuran renyah ini bisa meningkatkan metabolisme. Bayam juga kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, potasium, zat besi, dan magnesium yang mencegah penuaan dini dan berbagai penyakit.

3. Almond
Kacang-kacangan mempunyai tekstur renyah dan rasa gurih. Almond juga mengandung banyak protein, tapi juga kaya kandungan asam lemak baik yang keduanya bisa membantu meningkatkan metabolisme

4. Protein hewani
Protein hewani rendah lemak seperti kalkun bisa membantu tubuh meningkatkan metabolisme. Protein diuraikan untuk energi dan mengubahnya menjadi syaraf otot, semakin banyak otot, semakin cepat metabolisme.

5. Apel
Apel rendah kandungan kalori dan kaya serat yang berfungsi untuk menguraikan energi. Nutrisi ini juga membuat perut tetap kenyang lebih lama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s