:: Atasi Masalah Jerawat Dengan Minum Teh Hijau ::

Atasi Masalah Jerawat Dengan Minum Teh HijauCNI DC715 Sudah sejak lama, teh hijau menjadi bahan bagi kecantikan dan pengobatan secara alami. Bahannya mudah ditemui dan tergolong murah. Anda tak perlu susah-susah mencarinya karena sudah dijual dalam kemasan dengan beragam brand dalam negri.

Ada yang dikemas dalam kantung dan sudah bisa langsung seduh, ada pula yang masih berupa dedaunan kering yang dicincang kasar. Aroma dan manfaatnya sama, tidak berbeda. Hanya saja kemajuan teknologi membedakan bentuk dan cara menyeduhnya.

Sepengetahuan Anda, apa saja sih manfaat teh hijau ini?

Iya, benar. Teh hijau kaya kandungan antioksidan sehingga ampuh untuk menangkal sel-sel kanker. Antioksidan yang ditemukan di dalam teh hijau ini memblokir sel kanker untuk menciptakan enzym berbahaya yang dapat merusak tubuh, sehingga penyebaran sel kanker tidak akan terjadi. Selain itu, apalagi sih kemampuan teh hijau ini?

Menangkal radikal bebas
Mengonsumsi teh hijau secara teratur artinya Anda akan mencegah radikal bebas dan radiasi dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Garis-garis kerutan di wajah yang merupakan tanda penuaan dini ini bisa dicegah dengan aplikasi teh hijau baik dari dalam ataupun dari luar.

Mengobati dan menyembuhkan luka bakar
Punya luka bakar atau bekas tersengat sinar matahari? Anda bisa memanfaatkan masker teh hijau yang akan membantu memulihkan kondisi kulit seperti semula. Perawatannya memang tidak memberikan efek instant. Tetapi apabila dilakukan secara rutin maka Anda tidak akan kecewa atas hasilnya.

Regenerasi kulit
Dan Anda perlu tahu bahwa mengonsumsi teh hijau akan membantu Anda meregenerasi sel-sel yang sudah mati. Ia juga secara otomatis akan memperbaiki sel yang mengalami penuaan dini.

Melembabkan secara alami
Melembabkan kulit secara alami dengan bahan-bahannya, teh hijau akan memberikan efek yang dingin dan lembut. Bahkan ia dapat menangkal dan merawat peradangan yang terjadi pada kulit.

Mengatasi jerawat
Problem jerawat juga bisa diatasi dengan teh hijau ini. Selain dikonsumsi, teh hijau akan merawat kulit dengan cara diaplikasikan langsung pada kulit. Fungsinya adalah sebagai antibakteri yang akan mencegah perkembangan jerawat serta menyembuhkan peradangan yang terjadi.

Dengan memaskerkan teh hijau ini secara rutin, Anda juga bisa memetik manfaat perlindungan dari sinar UV. Yang dalam kata lain, teh hijau memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Tuh, tidak ada ruginya juga kan mengonsumsi dan mengaplikasikan teh hijau menjadi salah satu tips cantik Anda sehari-hari. Nah, apakah ada pembaca yang gemar mengonsumsi teh hijau dan sudah memetik manfaatnya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s