:: Ciri-Ciri Anda Butuh Liburan ::

Ciri-Ciri Anda Butuh LiburanCNI DC715 Setiap orang memang harus bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup. Tapi, bekerja terus-terusan juga tidak baik untuk diri sendiri. Apalagi jika sampai memaksakan diri tanpa memperhatikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Belakangan ini makin banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya. Bahkan, ada yang sampai membawa pekerjaannya ke rumah. Sudah di kantor pulang sampai larut malam, eh pas di rumah masih nerusin kerja juga. Luar biasa!

Fokus sama pekerjaan itu memang bagus, tapi jangan keterusan. Ada kalanya tubuh Anda juga butuh waktu buat istirahat, seperti liburan. Berikut ciri-ciri Anda butuh liburan:

1. Tidak bisa konsentrasi
Entah kenapa saat bekerja pikiran Anda tidak bisa fokus. Pekerjaan jadi menumpuk dan tidak bisa terselesaikan tepat waktu. Padahal biasanya tidak begitu. Ini ciri kalau Anda butuh liburan. Pikiran Anda butuh “dicuci” ulang dengan pergi ke tempat yang indah dan asri. Udara segar di tempat wisata alam bisa membuat pikiran Anda segar kembali.

2. Gampang marah
Padahal dulu Anda orangnya penyabar, tapi kenapa sekarang jadi mudah marah? Ini tanda kalau tingkat stres Anda udah tinggi. Segera atasi stres Anda ini dengan berlibur supaya otak Anda bisa kembali segar. Ingat! Stres juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

3. Lelah dan tidak bersemangat
Anda mulai merasa lelah untuk mengerjakan semua pekerjaan. Anda juga tidak bersemangat saat berada di kantor. Ini ciri kalau Anda butuh liburan. Sama seperti gadget, energi Anda juga butuh diisi ulang dengan cara liburan. Cobalah untuk ambil cuti beberapa hari agar tubuh Anda kembali fit dan bersemangat untuk berkerja lagi.

4. Merasa jenuh
Hampir semua orang mengaku merasa jenuh dengan pekerjaannya. Apakah Anda juga merasakan hal yang sama? Jika iya, itu artinya Anda butuh liburan. Tidak perlu Anda mencari pekerjaan baru karena jenuh dengan pekerjaan yang lama. Anda hanya butuh liburan untuk menyegarkan pikiran. Kecuali jika Anda memang sudah tidak cocok dengan pekerjaan tersebut.

5. Sudah lupa kapan terakhir liburan
Coba ingat-ingat kembali, kapan terakhir kali Anda liburan? Sudah tidak ingat? Ini ciri kalau Anda butuh liburan. Anda sudah lama sekali tidak liburan, sampai-sampai Anda sudah lupa kapan tepatnya terakhir kali liburan.

Pergi liburan adalah ide yang bagus untuk para pekerja yang memiliki ciri-ciri seperti di atas. Tidak perlu liburan ke luar negeri atau ke tempat yang mahal. Liburan seperti berkumpul bersama keluarga tanpa memikirkan pekerjaan, juga sudah menjadi obat yang ampuh untuk mengusir stres akibat pekerjaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s