:: Pelajaran Hidup Dari Sebuah Layang Layang ::

Pelajaran Hidup Dari Sebuah Layang LayangCNI DC715 Kita dapat mengambil pelajaran hidup dari berbagai macam benda di sekitar kita. Salah satunya benda mainan kita sewaktu kecil, yaitu layang-layang.

Hidup itu harus seimbang.
Layang-layang jika tidak seimbang, tak akan bisa naik ke atas. Sekiranya ke atas sedikit, langsung nyungsep ke tanah. Karena itu, layang-layang perlu diberi penyeimbang. Entah itu diberi ekor yang panjang, atau pun diberi penyeimbang di sebelah kiri mau pun sebelah kanan.

Persiapkan semua dengan sebaik-baiknya.
Kita dulu pasti ingin layang-layangnya terbang tinggi. Tentunya kita menerbangkan dan mengendalikannya tidak sembarangan, kita harus melakukannya sebaik-baiknya. Kita tunggu sampai angin berhembus cukup kencang sebelum menerbangkan.

Semakin banyak masalah yang dihadapi, semakin memotivasi kita untuk maju.
Layang-layang semakin membumbung tinggi bukan karena angin yang berhembus pelan, melainkan karena hembusan angin yang kencang.

Pasrah dengan keputusan Sang Pencipta.
Layang-layang tidak bisa bergerak sendiri, semua tergantung dengan pengendalinya. Mau naik, mau turun, mau nyungsep, mau putus, mau dibawa pulang, semua terserah pengendalinya.

Kita menyikapi semua yang terjadi dalam kehidupan juga sebaiknya seperti itu. Kita ditimpa musibah, dirundung masalah, sakit, jatuh, putus cinta, patah hati, diphpin, rugi, sengsara, miskin, kita tidak bisa apa-apa. Kita hanya bisa pasrah. Namun, kita harus berusaha untuk keluar dari kemalangan kita itu dengan cara yang sebaik-baiknya. Karena, kembali ke poin yang ke-2, ingin punya akhir yang baik, jalani proses dengan sebaik-baiknya. (intisari)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s