:: Setiap Hari Kita Selalu Dihadapkan Dengan Berbagai Pilihan ::

Setiap hari kita selalu dihadapkan dengan berbagai pilihanCNI DC715 – Setiap hari kita selalu dihadapkan dengan berbagai pilihan. Pilihan yang kita tentukan hari ini akan menentukan kehidupan kita selanjutnya. Oleh karena itu, jangan pernah salah menentukan pilihan. Yang lebih penting lagi jangan sampai opini dan hal negatif orang lain dijadikan dasar untuk menentukan pilihan idup kita. Jangan biarkan kata kata kasar, hinaan, caci maki, dan opini negatif menjadi dasar kepercayaan Anda untuk menentukan pilihan.

Wilma kecil sempat merasa sangat frustasi Dia membayangkan ketika anak anak lain bermain dan berlari, dia hanya akan menjadi seorang penonton. Dia akan menjadi orang yang tidak berdaya dan menyedihkan. Namun, ibunya datang kepadanya dengan membawa sebuah kepercayaan yang berbeda. Dia berkata kepada Wilma bahwa dia akan berjalan, bahkan berlari sama seperti yang lain.

Wilma memilih mempercayai ibunya. Selama beberapa tahun kemudian dia dan ibunya berjuang bersama sama. Mereka melakukan terapi di sebuah fasilitas medis yang jaraknya amat jauh dari rumah. Pilihan Wilma untuk mempercayai lbunya tidak sia sia. Terbukti dia bukan hanya dapat berjalan, lebih dari itu dia dapat berlari dengan sangat cepat seperti Tornado. Orang Amerika menjulukinya ‘The Tenessee Tornado’.

WILMA Rudolph merupakan atlet dengan julukan pelari perempuan tercepat di dunia. Banyak prestasi yang telah diperolehnya. Salah satu prestasi terbesarnya adalah ketika dia memperoleh tiga medali emas sekaligus di ajang olahraga bergengsi Olimpiade. Namun tahukah Anda bahwa dokter pernah memvonisnya tidak akan pernah berjalan lagi karena sakit polio yang dideritanya.

Apa jadinya jika Wilma memilih vonis dokter untuk dipercayai? Wilma bukanlah Wilma yang kita kenal saat ini, melainkan hanya menjadi Wilma yang biasa biasa saja. Lebih buruknya lagi dia dapat saja terpuruk dan memperlakukan dirinya sebagai seorang korban dari sebuah dunia yang amat kejam. Namun, dia tepat memilih siapa dan apa yang harus dia percayai.

Wright bersaudara, penemu pesawat terbang merupakan contoh orang sukses lainnya yang memilih hal yang tepat untuk dipercayai. Ketika orang lain tertawa terpingkali pingkal melihat mereka menciptakan sesuatu untuk membuat manusia terbang, mereka memilih untuk terus bekerja merealisasikannya. Mereka memilih untuk mempercayai ide dan kernampuan mereka walaupun dicap sebagai orang gila pada masanya. Omongan dan opini negatif orang lain tidak memengaruhinya pilihan mereka untuk terus maju.

Begitu juga dengan Henry Ford seorang industrialis di bidang otomotif. ldenya untuk menciptakan kereta kuda tanpa kuda yang merupakan cikal bakal mobil ditertawai banyak orang. Ketika dia sedang berkonsentrasi menciptakan ‘kereta kudanya’ di bengkel, banyak orang tertawa sambil mengatakan, ‘Apa yang sedang dilakukan oleh Si Dungu ini?’ Setelah itu mereka menyiramnya dengan air. Sebuah perlakuan yang kasar dan memalukan.

Ford tetap berkarya hingga akhirnya tercipta mobil yang mengantarkannya menjadi seorang milyarder. Ford memilih tidak mendengarkan opini dan hal negatif dari orang lain, tetapi dia memilih untuk selalu percaya akan apa yang menjadi keyakinananya. Dia tidak membiarkan orang lain mengendalikan kehidupannya.

Hidup adalah sebuah pilihan. Percayailah hal positif yang menjadi keyakinan Anda. Jangan biarkan kata kata kasar, hinaan, caci maki, dan opini negatif menjadi dasar kepercayaan Anda untuk menentukan pilihan. Jangan biarkan orang lain mengendalikan kehidupan Anda. Pilih apa dan siapa yang pantas Anda percayai. Lalu temukan kebahagiaan Anda di dalamnya. CNI News.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s