:: 5 Benda Ini Tidak Terduga Pemicu Jerawat ::

5 Benda Ini Tidak Terduga Pemicu JerawatCNI DC715 Siapa yang suka, apalagi menanti-nantikan kehadirannya pada wajah cantik Anda? Tentu tidak ada, malah seringkali menyesali kehadirannya ya Ladies. Ada banyak faktor yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Produk kecantikan, makanan, bahkan stres. Bukan hanya itu, benda-benda ini, yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya, juga dapat memicu tumbuhnya jerawat. Berikut ini informasi selengkapnya, seperti yang telah dilansir oleh harpersbazaar.com.

Pasta Gigi
Biasanya Anda menggosok gigi sebelum atau sesudah mencuci muka? Mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan hal itu selama ini. Tapi Anda seharusnya menggosok gigi sebelum mencuci muka, mengapa? Bahan kandungan pasta gigi bukan hanya dapat membuat wajah Anda iritasi, kering, atau terbakar, tapi bakteri dari mulut Anda yang keluar bersama dengan pasta gigi di sekitar mulut Anda, juga berpengaruh pada kesehatan kulit, menyebabkan tumbuh jerawat di sekitar mulut. Jadi, setelah menggosok gigi, wajib cuci muka.

Produk Perawatan Rambut
Bahan kandungan yang menghasilkan busa pada sampo dapat membentuk lapisan pada kulit, yang sangat mungkin menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Sedangkan kandungan minyak pada kondisioner dapat menyumbat pori-pori kulit. Jadi cucilah wajah Anda setelah keramas. Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa bahan kandungan sampo dan kondisioner “tertinggal” di wajahnya dan merusak kulitnya sepanjang hari, terlebih jika Anda tidak mencuci muka pada malam hari, bahan kandungan tersebut akan tinggal di wajah Anda lebih lama.

Sarung Bantal
Minyak alami yang dihasilkan kulit pada malam hari dapat menempel pada sarung bantal, sama halnya dengan rambut kotor. Mandi dan mencuci wajah pada malam hari dapat mengurangi minyak berlebih, sekaligus membersihkan segala kotoran yang menempel pada wajah dan rambut. Dan jangan lupa mengganti sarung bantal satu minggu sekali.

Perangkat Elektronik dan Kacamata
Ponsel, kacamata, dan headphone diselubungi kotoran, minyak, keringat, dan bakteri dari wajah, rambut dan tangan Anda (tangan yang sama yang memegang gagang pintu toilet umum). Jadi sangat penting menjaga kebersihan barang-barang tersebut, misalnya dengan larutan pembersih yang mengandung alkohol, namun pilihlah yang tidak merusak barang-barang Anda.

Handuk Wajah
Anda tentu sudah tahu bahwa Anda harus rajin membersihkan alat kosmetik Anda, seperti kuas dan spons. Tapi Anda lupa mencuci handuk wajah. Handuk wajah seharusnya hanya sekali pakai. Jadi jangan lupa mengganti handuk wajah Anda setiap kali selesai digunakan.

Jadi, yang dapat disimpulkan dari penjelasan di atas adalah, mencuci wajah adalah aktivitas terakhir yang harus dilakukan saat mandi, dan kebersihan segala macam benda yang bersentuhan dengan wajah Anda juga harus dijaga. Mungkin Anda juga harus ingat bahwa seharusnya Anda tidak boleh terlalu sering menyentuh wajah Anda, terutama saat tangan Anda kotor. (vemale.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s