:: 4 Kata yang Bikin Hidup Lebih Berharga ::

GREETING ENGLISH

Pertama, hidup berharga jika kita belajar.
Apa yang tidak kita tahu akan menyakiti kita. Kita harus belajar dan berhasil Hidup ini berharga jika kita belajar dari pengalaman kita sendiri, negatif atau positif. Kita belajar untuk melakukannya dengan benar dengan terlebih dahulu kadang-kadang melakukan kesalahan. Kita juga belajar dari pengalaman orang lain, baik positif maupun negatif. Belajar dari pengalaman dan kesalahan orang lain adalah informasi berharga karena kita dapat mempelajari apa yang tidak boleh dilakukan tanpa rasa sakit setelah mencoba dan kita sendiri pun gagal.

Kita belajar dengan memperhatikan apa yang kita lihat. Kita belajar dengan menjadi pendengar yang baik atas apa yang kita dengar. Nah, kita pun harus jadi pendengar yang selektif, jangan biarkan orang memperburuk mental kita. Kita belajar dari apa yang kita baca. Jadi kita belajar dari sumber apapun, belajar dari kuliah, belajar dari lagu, belajar dari percakapan dengan orang-orang yang peduli. Kita harus selalu terus belajar.

Kedua, hidup itu berharga jika kita mencoba.
Kita tidak bisa hanya belajar, kita harus mencoba sesuatu untuk melihat apakah kita bisa melakukannya. Cobalah untuk membuat perbedaan, cobalah untuk membuat beberapa kemajuan, cobalah untuk belajar keterampilan baru, cobalah untuk belajar olahraga baru. Bukan berarti kita kita bisa melakukan semuanya, tetapi ada banyak hal yang bisa kita lakukan, kita hanya mencoba. Mencoba yang terbaik. Berikan setiap usaha.

Ketiga, hidup itu berharga jika berdiam.
Terkadang kita harus berdiam hingga saatnya tiba. Kita tidak pernah tahu kapan bencana datang dan apa yang kita kerjakan berhenti di tengah jalan. Mungkin pada proyek berikutnya kita lulus, tapi, untuk yang satu ini, mungkin saatnya kita berdiam diri.

Terakhir, hidup itu berharga jika kita peduli.
Jika kita peduli maka kita akan mendapatkan hasil, dan jika kita cukup peduli maka bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Cukup peduli untuk membuat perbedaan. Cukup peduli untuk mengubah seseorang di sekitar kita. Cukup peduli untuk memulai sebuah perusahaan baru. Cukup peduli untuk mengubah itu semua. Cukup peduli untuk menjadi produsen tertinggi. Cukup peduli untuk mengatur beberapa catatan. Cukup peduli untuk menang.

Empat kata sederhana: belajar, mencoba, berdiam, dan peduli. Apakah yang dapat kita berikan dalam hidup kita hari ini agar kata-kata sederhana tadi bermakna dalam hidup kita?
(intisari)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s