:: 9 Alasan Mengapa Lemak di Perut Sulit Hilang ::

9 Alasan Mengapa Lemak di Perut Sulit HilangCNI DC715 Beberapa jumlah lemak perut adalah normal, hal ini membantu untuk melindungi tulang dan organ dan memberikan perlindungan. Jika kelebihan lemak mungkin menjadi penyebab keprihatinan. Jangan khawatir, Anda dapat memotong semua jenis lemak dengan melakukan latihan dan mengikuti diet rendah karbohidrat yang ketat. Tapi sebelumnya Anda mungkin akan bertanya kenapa lemak di perut Anda sulit hilangnya? Padahal sebelumnya Anda sudah rajin berolahraga, dan lemak yang berada di perut tetap menjadi lemak yang paling sulit di hilangkan. Berikut alasan mengapa Anda kelebihan lemak di perut dan sulit menguranginya.

1. Genetika:
Para ilmuwan telah menemukan bahwa jumlah sel-sel lemak Anda akan mengembangkan sepenuhnya tergantung pada gen Anda. Jika orang tua Anda atau kakek-nenek memiliki kelebihan lemak perut, Anda juga memiliki yang sama. Ya, itu adalah genetika benar penentu bagaimana lemak didistribusikan.

Tubuh Anda mungkin harus berbentuk apel atau struktur tubuh berbentuk buah pir. Akumulasi lemak terjadi secara berbeda untuk orang yang berbeda, itu benar-benar tergantung pada struktur tubuh. Untuk mereka yang memiliki bentuk tubuh buah pir, lemak cenderung menumpuk di bagian bawah tubuh seperti pantat. Tapi bagi mereka yang berbentuk apel, tubuh Anda cenderung untuk menyimpan lemak di sekitar bagian tengah, sehingga mengakibatkan penumpukan lemak di sekitar perut. Anda harus tahu bahwa ada dua jenis lemak perut, itu adalah baik visceral yang menumpuk di sekitar organ perut atau subkutan yang terjadi antara kulit dan dinding perut.

2. Metabolisme lemah:
Menurut Mayo Clinic melaporkan, usia meningkatkan melamahnya metabolisme dan ini menyebabkan lemak perut. Wanita lebih rentan terhadap lemak perut dibandingkan pria. Metabolisme lemah adalah alasan lain.

Anda harus menyadari bahwa beberapa teman Anda makan banyak makanan berbasis gula, makanan yang digoreng atau minuman dingin. Namun mereka berhasil menjaga perut yang rata. Alasannya, mereka memiliki tingkat metabolisme yang sangat tinggi. Jika metabolisme Anda tidak baik, Anda mungkin memiliki perut buncit. Kondisi tiroid, diabetes dan kondisi medis lainnya dapat menjadi alasan di balik metabolisme yang lambat.

3. Perubahan hormonal:
Sebagai perempuan maju menuju tahun tengah mereka, rasio lemak tubuh meningkat dibandingkan dengan berat tubuh. Selama menopause, ketika tingkat estrogengoes turun dan jumlah androgen atau hormon laki-laki meningkatkan maka ada peningkatan risiko penumpukan lemak. Hormon sebenarnya mengatur kadar lemak dalam tubuh, dan sosok Anda sepenuhnya tergantung pada itu!

4. Stres dan hipertensi:
Stres meningkatkan kadar kortisol dalam darah dan menyebabkan terakumulasi dalam tubuh lemak.

5. Penyakit:
Wanita yang menderita diabetes, kanker payudara, sleep apnea, kanker kolorektal, penyakit jantung dan hipertensi, stroke dan sindrom metabolik memiliki akumulasi lemak di perut.

6. Otot kendur:
Jika otot-otot di sekitar daerah perut Anda kendor, mereka dapat menyebabkan lemak perut. Yang perlu Anda lakukan latih perut Anda untuk mendapatkan pinggang lebih ramping!

7. Postur tubuh yang buruk:
Membungkuk adalah alasan utama di balik akumulasi lemak di tubuh. Duduk dengan punggung melengkung atau tulang belakang dapat mengakibatkan semua akumulasi lemak di sekitar daerah perut Anda.

8. Gaya hidup:
Sebuah gaya hidup adalah salah satu penyebab utama di balik terjadinya lemak perut. Jika Anda tidak menikmati aktivitas fisik dan menghabiskan sebagian besar waktu duduk, menonton TV, membaca dll, itu dikenal sebagai gaya hidup. Kurangnya olahraga teratur atau tidak berolahraga sama sekali dapat menyebabkan penyimpanan lemak di sekitar area perut. Dengan kata lain, menjadi kentang sofa akan membuat Anda gemuk.

9. Banyak makan:
Jika Anda makan terlalu banyak, yang juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan lemak perut. Ditambah dengan gaya hidup, dapat memiliki konsekuensi besa. Menurut para ahli medis, lemak perut bisa berbahaya. Kelebihan dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan termasuk penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penurunan tingkat HDL atau kolesterol baik, dan bahkan dapat menyebabkan stroke atau sleep apnea. Anda harus mengatasi masalah ini sebelum terlalu terlambat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s