:: Bibir Bisa Mengungkapkan Anda Sedang Sakit Atau Tidak ::

Bibir Bisa Mengungkapkan Anda Sedang Sakit Atau TidakCNI DC715 Bicara tentang bibir, warna lipstik yang Anda pakai mungkin bisa menentukan kepribadian Anda, atau jenis style yang Anda suka. Tapi bukan hanya itu yang bisa ditunjukkan oleh bibir Anda. Bibir Anda bisa juga “memberitahu” Anda bahwa ada masalah pada kesehatan Anda, seperti yang dilansir oleh Marieclaire.com. Wah, seperti apa ya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Kering dan Pecah-Pecah
Dehidrasi, itu yang coba dikatakan oleh bibir Anda. Daripada terus-terusan mengoleskan lip balm pada bibir Anda, yang tidak sepenuhnya memulihkan bibir Anda, akan lebih baik jika Anda memperbanyak konsumsi air putih. Menjilat bibir malah akan membuat bibir Anda semakin kering.

Retak di Bagian Tepi
Bisa jadi itu karena infeksi, yang disebabkan oleh liur saat Anda tidur. Mudah disembuhkan, tapi jangan lupa minta bantuan dokter ya.

Berubah Warna
Hal ini bisa disebabkan oleh masalah sepele (Anda makan permen) hingga masalah serius (berhubungan dengan penyakit hati). Konsultasikan dengan dokter terkait perubahan warna bibir Anda, bisa disebabkan oleh rokok, atau penyebab lain.

Bengkak
Bibir bengkak adalah salah satu dampak dari alergi. Jika Anda mengalami bibir dan lidah bengkak, bibir seperti terbakar, kulit gatal-gatal, serta tenggorokan gatal, segeralah menemui dokter terdekat. Itu adalah reaksi tubuh Anda jika Anda memakan atau bersentuhan dengan benda yang berbahaya bagi tubuh Anda.

Pucat
Kurang sinar matahari bisa jadi penyebabnya. Keluarlah sebentar, dan berjalan di bawah sinar matahari (jangan lupa pakai sunscreen). Atau hubungi dokter Anda, karena itu juga ciri-ciri dari gejala anemia atau kanker.

Lunak dan Rapuh
Bibir Anda sensitif terhadap sentuhan dan berwarna pink di bagian pinggir? Sensitif, atau lunak dan rapuh merupakan tanda dari alergi. Sedangkan warna bibir yang menjadi lebih pink atau merah adalah tanda jika bibir Anda tidak bisa beradaptasi dengan sesuatu, misalnya lipstik atau pasta gigi. Hentikan pemakaian produk terkait jika bibir Anda mengalami iritasi.

Luka
Luka pada bibir bisa disebabkan oleh virus herpes, namun jangan khawatir, luka itu akan hilang setelah beberapa hari sejak kemunculannya. Biasanya bibir akan terasa gatal sebelum luka tersebut muncul. Jika Anda merasakan gatal-gatal pada bibir, cegah virus menyebar dengan salep khusus. Anda juga bisa menghindari terlalu banyak terkena sinar matahari. (vem/reg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s