:: Kesabaran tidak bisa diukur dengan waktu ::

Kesabaran Tidak Bisa Diukur dengan WaktuCNI DC715 Seseorang bertanya kepada orang bijak, “Di manakah batas kesabaran itu. Atau haruskah aku bersabar terus sedang dia tidak mengerti apalagi menghargai kesabaranku.”

Berbagai variasi kenyataan yang melingkupi peristiwa hidup manusia. Ada orang yang dalam sekejap mimpinya tercapai. Ada orang yang musti menunggu lama harapannya dapat terkabul. Namun ada seseorang yang menunggu lama bahkan hingga sekarang penantian itu belum berbuah. Karena itu terkadang orang mengatakan “menunggu adalah penantian yang sangat membosankan.”

Kesabaran itu tidak bisa diukur dengan waktu. Di balik setiap peristiwa yang kita alami, yang kini sedang kita jalani dan masih kita jalani selalu ada hikmahnya. Di ujung penantian kita yang dibarengi dengan kesabaran dan dipupuk dengan usaha maksimal, Tuhan akan menjanjikan hal yang indah bagi kita.

Tuhan sangat tahu masalah kita. Ia mengerti kegundahan hati kita. Ia memahami derita yang silih berganti menerpa kita. Kesabaran dan iman kita diuji seiring rentang waktu yang kita jalani. Tentu saja, Tuhan akan memperhitungkan air mata yang telah kita keluarkan. (Intisari)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s