:: Hmm … 6 Hal Ini, Wanita Lebih Jago Daripada Pria! ::

Hmm …  6 Hal Ini, Wanita Lebih Jago Daripada PriaCNI DC715 Menjadi seorang wanita bukan berarti Anda harus berada di bawah kaum pria. Bukan pula berarti harus selalu lebih di atas pria. Bahkan, pria dan wanita sebenarnya tidak dapat disamakan. Kedua golongan ini diciptakan berbeda dan dapat saling melengkapi serta menyempurnakan agar segalanya menjadi seimbang.

Wanita dan pria memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena itu mereka juga memiliki perannya masing-masing dalam kehidupan. Saat keduanya bekerja sama saling melengkapi dalam sebuah pernikahan, maka kehidupan akan menjadi lebih indah.

Dalam beberapa hal, pria harus diakui lebih hebat daripada wanita. Tetapi dalam hal lain, termasuk 6 hal seperti dilansir bollywoodshaadis.com berikut ini, wanitalah jagonya!

Mengendalikan stres
Meskipun wanita tak jarang lebih menunjukkan sisi emosionalnya seperti menangis dan berteriak, sebenarnya wanita dapat mengendalikan stres jauh lebih baik daripada pria. Saat menghadapi stres bisa jadi wanita akan menangis atau meluapkan emosinya, namun, setelah itu mereka akan dapat kembali stabil dan berpikir jernih.

Penelitian telah menunjukkan bahwa dalam derajat stres yang sama wanita dapat mengerjakan tes kecerdasan jauh lebih baik daripada pria. Selain itu, wanita juga lebih baik dalam mengobati stres yang dialaminya sendiri.

Mempertahankan hubungan
Wanita cenderung lebih berani dalam menjalankan sebuah komitmen daripada pria. Sebagian pria masih mengalami phobia dengan komitmen jangka panjang seperti pernikahan dan seringkali merasa dirinya belum siap, tidak demikian halnya dengan wanita.

Ketika wanita telah serius dalam suatu hubungan, dia akan melakukan segalanya untuk itu. Seorang wanita akan berjuang keras untuk mempertahankan hubungan yang dia bina dengan serius.

Berkomunikasi
Wanita secara alami akan lebih banyak bicara daripada pria. Dalam hal berbicara, wanita dapat menggambarkan sesuatu walaupun itu perasaannya jauh lebih baik ketimbang pria.

Otak wanita memang dapat memproses dan menganalisa lebih banyak kata daripada otak pria. Selain itu, mereka juga dapat mendalami perasaan dan emosi jauh lebih dalam daripada pria. Karena dapat memahami lebih baik, wanita juga dapat berkomunikasi lebih baik pula.

Mengatur Keuangan
Seorang wanita memiliki sifat lebih berhati-hati, penuh perhatian, dan lebih melindungi dalam hal keuangan. Diabandingkan pria, keuangan yang dikendalikan oleh wanita akan lebih terjaga dan jarang mengalami kerugian.

Kemampuan wanita dalam dunia keuangan juga diperlihatkan dalam rumah tangga. Di India, keuangan rumah tangga diatur sepenuhnya oleh wanita. Mungkin karena sebab inilah, rumah tangga di negara itu berjalan lebih mulus dan tidak mengalami konflik keuangan.

Multitasking
Saat berada di rumah, seorang ibu rumah tangga dapat melakukan berbagai hal dalam satu waktu. Bayangkan saja, seorang ibu dapat memasak, mendengarkan curhat melalui telepon, dan mengasuh anaknya dalam saat yang bersamaan.

Pria umumnya hanya dapat terfokus dalam satu hal saja pada satu waktu. Namun, wanita akan dapat membagi fokusnya dalam banyak hal sekaligus tanpa kekacauan karena mereka memiliki konsentrasi yang lebih baik.

Ingatan yang Tajam
Seorang wanita akan dapat mengingat kapan dia pertama kali bertemu seseorang, apa saja yang digunakan seorang aktris dalam sebuah film, dan juga dapat mengingat apa saja yang harus dibelanjakan hari itu tanpa catatan khusus.

Dalam suatu hubungan, ingatan wanita juga lebih tajam daripada pria. Dia akan mengingat tanggal pertama kali bertemu, jadian, menikah, dan momen penting wanita jauh lebih baik daripada pria. Ingatan tajam ini juga bekerja sangat baik saat harus mengingat kesalahan apa saja yang telah dibuat pasangannya selama ini. (vemale.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s