:: Manfaat Tetap Aktif Pascamenopause ::

Manfaat Tetap Aktif PascamenopauseCNI DC715 Tetap aktif pascamenopause ternyata sangat menguntungkan. Penelitian yang dipublikasikan dalam JAMA Oncology mencatat, wanita yang rutin latihan 45 menit sehari bisa menurunkan risiko kanker payudara.

“Pedoman kesehatan menuliskan, setidaknya melakukan aktivitas 150 menit seminggu, dapat mencegah penyakit,” tulis peneliti, seperti dikutip Mirror.

Setiap aktivitas aerobik dapat meningkatkan denyut jantung 65-75 persen. Namun bila Anda termasuk kegemukan, rata-rata penurunan total penurunan total lemak bisa dilakukan bila melakukan aktivitas 300 menit seminggu.

Ahli kanker dari Canadian Cancer Society, Dr Christine Friedenreich mengatakan, kemungkinan aktivitas fisik dan risiko kanker payudara telah tercatat lebih dari 100 studi epidemiologi. Dengan alasan yang kuat, para ahli kesehatan mendukung olahraga demi hidup lebih sehat.

“Terutama pada wanita obesitas, olahraga minimal 300 menit seminggu kami sarankan untuk mencegah risiko kanker,” katanya.

Mengomentari hal tersebut, Dr Kerri Winters dari Oregon Health and Science University, Portland mengatakan, olahraga adalah kunci menuju sehat. “Usaha ini (olahraga) memang dibutuhkan bukan hanya untuk menurunkan beban penyakit kronis tapi menciptakan lansia yang sehat,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s