:: Selain Faktor Genetika Ada 6 Penyebab Kulit Berminyak ::

Selain Faktor Genetika  Ada 6 Penyebab Kulit BerminyakCNI DC715 Jika Anda termasuk pemilik kulit berminyak, pastinya Anda akan bertanya-tanya apa penyebab munculnya kondisi kulit tersebut. Apakah dari genetika, kebiasaan, atau dari pola makan Anda?

Faktor genetika memang memegangkan peranan yang amat besar untuk menentukan jenis kulit yang Anda miliki. Namun, selain faktor genetika, banyak penyebab lain yang memicu kulit memproduksi minyak lebih banyak.

Apa saja penyebab kulit berminyak? Faktor-faktor berikut ini, seperti yang dilansir dari situs Boldksy, merupakan penyebab kulit berminyak.

1. Kosmetik. Penelitian menemukan bahwa penggunaan produk perawatan kulit yang berlebih dapat memicu timbulnya kulit berminyak.

2. Pengobatan. Menjalani pengobatan dapat mengganggu kestabilan hormon dalam tubuh Anda. Efek sampingnya bisa dalam bentuk kulit berminyak.

3. Scrub. Berlebihan Jika Anda terlalu banyak melakukan scrub pada kulit, sebaiknya kurangi hal tersebut. Hal itu bisa memicu produksi minyak berlebih dalam tubuh.

4. Stres. Terlalu banyak stres yang dialami juga dapat berkontribusi meningkatkan produksi minyak dalam butuh. Coba hilangkan stres yang ada di dalam pikiran.

5. Cuaca. Ketika cuaca terlalu kering atau terlalu lembab, hal tersebut dapat berpengaruh terhadap produksi minyak dalam tubuh. Kedua cuaca ekstrim tersebut buruk untuk kulit.

6. Pubertas. Secara umum, pada masa remaja, kelenjar minyak melakukan produksi lebih banyak. Hal tersebut adalah alasan mengapa remaja cenderung berjerawat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s