:: Deteksi Kesehatan Lewat Kerutan di Kulit ::

Deteksi Kesehatan Lewat Kerutan di KulitCNI DC715 Munculnya keriput pada kulit selalu saja jadi dilema. Ada yang menolak dengan menyiasatinya dengan polesan bedak, ada juga yang menerima sebagai tanda bahwa Anda telah melewati banyak lika-liku kehidupan.

Namun, sadar atau tidak, kerutan pada kulit juga dapat mengungkapkan masalah kesehatan seseorang. Berikut selengkapnya.

Risiko osteoporosis
Kulit manusia menjadi jendela untuk umur tulang Anda. Para peneliti mengamati lebih dari 100 wanita berusia 40 – 50 tahun memiliki kepadatan tulang yang rendah.

Penyakit jantung stadium awal
Sebuah teori menjelaskan, bahwa keriput pada kulit disebabkan oleh runtuhnya pembuluh darah kecil pada daun telinga. Dan, hal itu menjadi refleksi dari perubahan pembuluh darah di sekitar jantung.

Depresi
Janet Prystowsky, seorang dokter kulit di New York, Amerika Serikat, mengatakan bahwa stres dapat menimbulkan kerutan pada kulit. Pada saat stres, kebanyakan orang mengerutkan alis, yang lama kelamaan menjadi keriput permanen pada bagian dahi.

Diabetes
Kandungan gula dari makanan manis akan menempel pada protein dalam tubuh yang membentuk Advanced Glycation End-product (AGEs) dan menghambat produk glikasi. AGEs bekerja memecah kolagen dan elastin yang dapat menyebabkan munculnya kerutan.

(Feed.id)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s