:: Manfaat Hebat Jus Sayur Bagi Tubuh ::

Manfaat Hebat Jus Sayur Bagi TubuhCNI DC715 Tidak dipungkiri bahwa kita jarang mengonsumsi sayur, bahkan sebagian dari kita tidak menyukai sayur. Untuk menu makanan sehari-hari, kita cenderung memilih daging atau makanan yang digoreng. Tanpa kita sadari, tubuh kita sering kekurangan nutrisi. Oleh karena itu, penting untuk kita mengonsumsi sayuran. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membuat jus sayur. Hanya dengan hitungan menit, kita akan mendapat manfaat jus sayur yang baik untuk tubuh. Apa sajakah itu?

1. Detoksifikasi
Sayur yang segar dapat membersihkan tubuh kita dari berbagai racun, seperti racun dari rokok atau minuman beralkohol. Kandungan air dan anti-oksidan di dalamnya dapat membantu menghilangkan semua racun dan kemudian akan memberikan energi pada tubuh.

2. Membantu sistem pencernaan yang baik
Sayur mengandung serat yang akan membantu sistem pencernaan kita menjadi baik. Tidak hanya itu, serat juga membuat kita merasa lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh
Beberapa sayur nyatanya dapat meningkatkan metabolism tubuh. Menambahkan sedikit jahe dan seledri ke dalam jus sayur yang kita buat akan bermanfaat sebagai pembangkit energi tubuh.

4. Sayur adalah sumber nutrisi dan karbohidrat
Mengonsumsi sayur, termasuk disaji dalam bentuk jus, kita akan mendapatkan nutrisi yang terkandung di dalam sayur secara utuh. Beberapa sayur juga menjadi sumber karbohidrat yang menjadi tubuh lebih sehat dan bersemangat dalam waktu yang lebih lama.

5. Menurunkan berat badan
Sayur telah terbukti dapat menurunkan berat badan. Jus sayur adalah pilihan tepat untuk kita yang ingin melakukan diet, karena makanan yang kita konsumsi cenderung makanan padat, yang kemudian menjadi lemak di dalam tubuh. Sedangkan jus sayur, sifatnya ringan, sehingga baik untuk kita yang ingin melakukan diet.

Buatlah jus sayur dengan menambahkan air, sehingga rasa yang dihasilkan tidak terlalu pahit. Sekarang kita sudah tahu manfaat jus sayur, jadi tidak ada lagi alasan untuk mengonsumsi sayur, ya! (magforwomen.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s