:: Hindari Penyakit Jantung Dengan Lima Makanan Sehat ::

Hindari Penyakit Jantung Dengan Lima Makanan SehatCNI DC715 Sekarang ini, penyakit jantung menjadi salah satu penyebab utama kematian, baik pada pria maupun wanita.

Namun, kabar baiknya, kita bisa mencegahnya dengan gaya hidup sehat. Mulai mengganti dan membiasakan pola hidup Anda dengan pola hidup lebih sehat bukan hanya memberikan keuntungan jangka panjang bagi kesehatan, juga akan membantu melancarkan peredaran darah, membantu meningkatkan sirkulasi, memangkas ukuran pinggang hingga dapat meningkatkan energi dan kecepatan otak.

Dr Steven Masley, seorang ahli jantung dan anggota American Heart Association, memaparkan lima makanan yang bisa meningatkan kesehatan jantung Anda, baik untuk saat ini maupun untuk jangka panjang.

1. Konsumsi serat
Jika Anda selalu mengukur asupan harian, utamakan serat. Serat bisa didapat pada sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Konsumsi serat dapat menahan nafsu makan, memperbaiki gula darah dan kadar kolesterol, mengurangi peradangan dan memperlambat penuaan.

2. Lemak sehat
Studi klinis menunjukkan bahwa mengonsumsi lemak dari seafood, minyak zaitun dan kacang-kacangan menurunkan risiko serangan jantung dan stroke, tanpa menambah berat badan. Anda bisa menikmati lemak dari alpukat dan cokelat hitam juga. Lemak sehat ini juga sangat penting bagi otak dan membantu mengurangi peradangan.

3. Protein bersih
Protein bersih berarti menikmati makan seafood seperti salmon panggang atau kerang. Sementara untuk unggas dan daging merah, pilihlah yang organik. Jika Anda makan di restoran dan tak dapat menemukan protein bersih, maka pilihlah yang mengandung lemak paling sedikit. Misalnya, bagian dada pada ayam atau sirloin dan tenderloin pada daging merah. Bagian yang mengandung lemak paling sedikit umumnya lebih sedikit racun.

4. Minum minuman bermanfaat
Mulailah dengan meningkatkan asupan cairan, setidaknya 4 gelas per hari. Untuk minuman yang mengandung kafein, teh hijau paling baik bagi tubuh. Sebenarnya, semua teh tanpa gula sehat untuk dikonsumsi. Anda juga masih bisa menikmati 1 hingga 3 gelas kopi per hari. Terpenting adalah tidak berlebihan.

5. Makanan sehat berasa lezat
Satu hal penting tentang makanan adalah, rasanya harus lezat agar orang-orang tertarik untuk mengonsumsi. Rempah-rempah dan herbal seperti bawang putih, bumbu Italia, dan cabai pedas membuat rasa makanan lebih lezat. Selain itu, mereka juga menghambat pertumbuhan plak arteri, meningkatkan metabolisme dan mengurangi perdangan. (TribunNews.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s