:: Inilah Efek Buruk Konsumsi Gula Berlebihan ::

Inilah Efek Buruk Konsumsi Gula BerlebihanCNI DC715 Mengurangi jumlah asupan gula merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya butiran putih berukuran sangat kecil ini menjadi penyebab utama dari beragam penyakit seperti diabetes, obesitas, serangan jantung hingga obesitas.

Untuk mengetahui beberapa fakta lain seputar gula, simak penjelasan berikut seperti dilansir dari laman Boldsky .

1. Menyebabkan kanker
Sebuah penelitian menyebut bahwa gula dapat meningkatkan pertumbuhan sel kanker dan mengurangi harapan hidup pasien kanker. Menurut peneliti, gula mengandung zat -catenin yang dapat mempengaruhi pembentukan sel kanker.

2. Menyebabkan hilang ingatan
Sebuah studi yang dilakukan pada 2012 menunjukkan bahwa mengonsumsi gula secara berlebihan dikaitkan dengan penurunan kemampuan mengingat yang mempengaruhi kesehatan kognitif secara keseluruhan.

3. Mengaburkan diagnosa HIV
Tahukah Anda bahwa gula memiliki kemampuan untuk menyembunyikan virus HIV dalam tubuh sehingga membuat virus ini sulit terdeteksi ketika dilakukan pemeriksaan. Menurut sebuah penelitian hal ini terjadi karena virus tertutup oleh molekul gula.

4. Menyebabkan kerusakan jantung
Studi yang dilakukan tahun 2013 silam menunjukkan bahwa kadar gula dalam darah yang berlebihan bisa mempengaruhi mekanisme pemompaan jantung sehingga meingkatkan risiko gagal jantung.

5. Memperpendek harapan hidup
Anda sudah tahu bahwa konsumsi gula berlebihan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, kebiasaan ini secara tak langsung memperpendek rentang hidup Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s