:: Kesabaran Membuat Kepribadian Matang ::

Kesabaran Membuat Kepribadian MatangCNI DC715 Seorang anak kecil sedang bermain sebuah game online di kamarnya. Tiba-tiba ia berteriak dan membanting laptop milik ayahnya. Anak ti merasa kesal lantaran game yang ia mainkan tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan. Ia harus menunggu selama 20 jam jika ingin naik ke level yang lebih tinggi dalam permainan tersebut.

Akibat dari emosinya karena ketidaksabaran dalam menunggu, anak itu akhirnya tidak bisa memainkan game itu lagi karena laptop milik ayahnya telah rusak. Anak itu menyesal, namun penyesalan itu tidak bisa mengembalikan keadaan.

Menunggu memang hal yang paling membosankan. Kita tentunya ingin segera mendapatkan yang terbaik saat ini juga. Padahal, ketika kita diberi kesempatan untuk menunggu, disitulah kesabaran kita sedang diuji.

Saat kita gagal untuk bersabar, maka kita akan mendapatkan hasil akhir yang kurang baik. Sama seperti ketika kita membuat sebuah kue dan membutuhkan waktu selama 45 menit untuk memanggang, maka kita harus menunggunya sampai 45 menit atau kue itu tidak akan matang.

Kesabaran juga akan membuat kepribadian kita semakin “matang”. Jika kita memiliki kesabaran, maka Allah akan menggantinya dengan berkah yang istimewa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s