:: Teh Hijau, Bahan Alami yang Mampu Hilangkan Bekas Luka ::

Teh Hijau, Bahan Alami yang Mampu Hilangkan Bekas LukaCNI DC715 Memiliki bekas luka pada kulit tubuh atau tentu akan membuat rasa ‘minder’ timbul. Adanya bekas luka biasanya akan membuat penampilan terlihat tidak sempurna. Kulit area sekitar luka menjadi agar kotor dan kurang bersih. Alhasil keseharian kita pun merasa tergangu. Biasanya untuk mengatasi hal ini, banyak cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka ini. Dari sekian banyak cara dan obat penghilang bekas luka, ada bahan alami yang yang dapat kita gunakan. Teh hijau, teh hijau dipercaya sebagai salah satu bahan alami hilangkan bekas luka lho, Dears.

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa teh hijau mengandung antioksidan bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Dalam Epigallocatechin Gallate (EGCG) memiliki 200 kali lipat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat menghilangkan bekas luka. Banyaknya kandungan antioksidan pada teh hijau membuat bahan alami yang satu ini menjadi obat ampuh untuk menghilangkan berbagai masalah kulit. Berbagai manfaat lainnya seperti mengontrol produksi minyak, mengurangi peradangan kulit, mengurangi, dan mengobati jerawat.

Lalu bagaimana ya cara memanfaatkan teh hijau ini agar bekas luka pada kulit dapat berkurang dan hilang? Ternyata kita bisa dengan mudah menggunakan teh hijau ini sebagai toner. Untuk mendapatkan toner teh hijau, silakan seduh teh dengan air panas lalu celupkan handuk lebut pada seduhan teh hijau tersebut. Setelah itu, oleskan toner teh hijau buatan tersebut pada bekas luka pada wajah. Perawatan singkat ini dapat dilakukan rutin setiap menjelang tidur. Diamkan toner teh ini mengering dengan sendirinya lalu bilas dengan air bersih.

(Perempuan.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s