:: 10 Jenis Sayuran Ini Lebih Sehat Jika Direbus ::

10 Jenis Sayuran Ini Lebih Sehat Jika Direbus (1)CNI DC715 Bagaimana biasanya cara Anda menyajikan sayuran? Sebuah penelitian baru-baru ini mengatakan bahwa sayuran akan jauh lebih kaya dan sehat jika direbus. Diyakini ketika sayuran direbus, itu akan membantu mempertahankan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Berikut adalah 10 sayuran yang akan jauh lebih baik jika direbus seperti yang dilansir oleh boldsky.com

1. Wortel. Rebus segenggam wortel dalam air biasa. Anda dapat menambahkan sedikit garam ke air dan sedikit lada juga. Wortel rebus baik untuk mata.
2. Bit. Rebus satu bit sehari untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan masalah haid. Bit harus direbus hanya selama 3 menit dan tidak lebih dari itu.
3. Kentang. Bila Anda merebus kentang, itu berarti Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Oleh karena itu kentang rebus sangat disarankan bagi Anda yang menginginkan penurunan berat badan.
4. Kacang-kacangan. Rebus kacang selama minimal 6 menit. Tambahkan sedikit garam dan merica ke dalam air rebusan. Kacang rebus ini berguna untuk penderita diabetes.
5. Bayam. Menurut sebuah surat kabar terkenal, para ilmuwan sekarang menganggap sayuran hijau memberikan manfaat maksimal ketika dikonsumsi dalam bentuk rebus, terutama methi (Trigonella foenum) dan palak (bayam).
6. Jagung Manis. Saat merebus jagung manis Anda membutuhkan banyak air. Ini adalah salah satu jenis sayuran yang hanya bisa dikonsumsi bila direbus. Jagung rebus kaya nutrisi dan serat yang membantu Anda berurusan dengan sembelit.
7. Ubi Jalar. Ubi rebus jauh lebih sehat untuk kentang. Ubi kaya akan karbohidrat dan harus dikonsumsi dalam bentuk rebus.
8. Kembang kol. Mengukus kembang kol membuatnya jauh lebih sehat. Dengan cara ini nutrisi dan vitamin tetap terjaga.
9. Kubis. Kubis bila direbus memiliki lebih banyak rasa. Air yang digunakan untuk merebus kubis harus ditambahkan ke hidangan Anda karena mengandung rasa yang khas.
10. Brokoli. Cara terbaik menyajikan brokoli adalah dengan merebusnya. Jika Anda ingin mengkonsumsi sayuran ini saja, cukup tambahkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam air rebusan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s