:: 8 Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan yang Tak Pernah Anda Duga Sebelumnya ::

8 Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan yang Tak Pernah Anda Duga SebelumnyaCNI DC715 Ketika mendengar kata baking soda, hal apa yang pertama kali melintas di pikiran Anda? Sebagian besar dari kita mungkin akan langsung berpikir bahwa baking soda hanya bisa digunakan sebagai bahan kue atau masakan saja. Ternyata baking soda memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan, lho.

Seperti yang dilansir oleh dailymakeover.com, ada 8 manfaat baking soda untuk kecantikan seperti penghilang komedo dan menghaluskan kulit yang selama ini mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Penasaran? Jangan lewatkan informasinya di sini!

Sebagai Deodoran
Jika Anda khawatir dengan efek samping atau dampak berbahaya dari deodoran yang selama ini dijual di pasaran, Anda bisa beralih ke bahan alami yang pastinya bisa jauh lebih aman. Caranya pun nggak sulit, kok.

Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat deodoran alami adalah dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air. Campur dan aduk hingga merata. Buat campuran yang tidak terlalu encer. Setelah itu, gunakan campuran itu sebagai deodoran dengan langsung mengoleskannya ke daerah ketiak. Dengan deodoran alami ini, tubuh Anda bisa terbebas dari bau badan yang tidak sedap dan baju Anda bisa bebas dari noda keringat.

Sebagai Penyempurna Sampo
Untuk rambut yang sehat, kita memang harus memperhatikan produk sampo yang kita gunakan. Well, sebagian besar sampo memang mengandung banyak bahan kimia yang berlebihan dan bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan rambut kita.

Sebagai solusinya, kita bisa menggunakan baking soda. Caranya adalah dengan menambahkan sedikit baking soda ke dalam sampo yang biasa Anda gunakan. Lalu, gunakan sampo yang sudah dicampur dengan baking soda tersebut untuk mencuci rambut Anda. Baking soda di sini bermanfaat untuk mengembalikan fungsi dari kandungan sampo yang Anda gunakan.

Sebagai Pemutih Gigi
Ingin gigi lebih putih tanpa harus mengeluarkan biaya mahal? Gunakan saja baking soda. Dr. Jessica Emery dari Sugar Fix Dental Loft Chicago berkata bahwa untuk menggunakan baking soda sebagai pemutih gigi, kita harus mencampurkan 5 sendok makan baking soda, 5 tetes hydrogen peroxide, dan beberapa tetes air.

Gunakan campuran tersebut dengan menggunakan sikat gigi. Oleskan ke gigi dan diamkan selama lima menit. Setelah itu sikat gigi Anda dengan pasta gigi biasa dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan prosedur ini sekali dalam seminggu.

Sebagai Pelembut Kutikula
Sebal dengan kulit Anda, seperti kulit tumit kaki yang pecah-pecah seperti baru saja pulang dari perang? Sudah mencoba berbagai macam gel untuk menghilangkannya tapi belum berhasil juga? Coba pakai baking soda.

Campurkan baking soda dengan air hangat. Oleskan campuran ini ke bagian kulit Anda yang pecah-pecah. Campuran ini juga bisa digunakan untuk membersihkan dan melembutkan kutikula kulit Anda.

Sebagai Exfoliant
Baking soda memang memiliki kandungan alami exfoliant. Untuk kulit yang bersih tanpa harus takut dengan efek samping berbahaya bahan kosmetik, Anda bisa gunakan baking soda ini.

Cukup campurkan baking soda dengan air. Setelah itu, gosokkan campuran ini ke kulit Anda. Sel-sel kulit mati bisa langsung hilang dengan menggunakan baking soda. Simpel dan mudah, bukan?

Untuk Penghilang Komedo
Ugh, sebal nggak sih lihat wajah yang penuh dengan bintik-bintik komedo? Seorang ahli kecantikan bernama Pearl Dworkin menyebutkan bahwa campuran satu sendok teh baking soda dengan segelas air suling bisa menjadi penyelamat wajah Anda untuk menghilangkan komedo hitam. Komedo Anda bisa keluar lebih mudah dengan menggunakan campuran ini.

Pastikan bahwa wajah Anda sudah bersih terlebih dahulu, lalu arahkan wajah Anda di atas bak yang berisi campuran baking soda dengan air panas tersebut. Gunakan handuk di atas kepala Anda, agar panas air tersebut tidak cepat hilang. Setelah itu, dengan menggunakan kapas, tekan-tekan kulit wajah Anda yang berkomedo, maka komedo tersebut bisa lebih mudah untuk keluar.

Untuk Mandi Detoks
Mandi sekaligus mengeluarkan racun dari tubuh? Memangnya bisa?
Tentu saja bisa. Baking soda juga sangat bagus digunakan untuk mandi detoks. Campurkan garam laut (sea salt) dengan ukuran yang sama dengan baking soda yang Anda gunakan. Misalnya, jika Anda menggunakan satu sendok teh baking soda, maka Anda juga perlu menggunakan satu sendok garam laut. Untuk memberikan efek yang lebih menenangkan, Anda bisa menambahkan essential oil yang Anda sukai, seperti lavender atau melati.

Untuk Sampo Kering
Terlalu sibuk dan tak punya waktu untuk membersihkan atau mencuci rambut? Gunakan saja baking soda. Ambil baking soda secukupnya (tergantung kelebatan rambut Anda dan kandungan minyak rambut Anda), lalu gosok-gosokkan ke rambut Anda. Pastikan untuk menggosoknya dengan merata.

Setelah digosokkan merata, sisir rambut Anda dan rapikan. Dan, Anda sudah siap tampil mempesona sepanjang hari.

Advertisements

4 thoughts on “:: 8 Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan yang Tak Pernah Anda Duga Sebelumnya ::

  1. Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article.
    I will make sure to bookmark it and come back to read more
    of your useful info. Thanks for the post. I’ll certainly comeback.

    Like

  2. Howdy! I could have sworn I’ve visited this site before but after browsing through some of the articles I realized it’s new to me.

    Regardless, I’m certainly happy I found it and I’ll be bookmarking it and checking back regularly!

    Like

  3. When some one searches for his essential thing, so he/she wishes to be available that
    in detail, thus that thing is maintained over here.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s