:: Tambahkan Susu Dalam Teh Cegah Gigi Berubah Warna ::

Tambahkan Susu Dalam Teh Cegah Gigi Berubah WarnaCNI DC715 Teh merupakan minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi. Proses pembuatannya membuat teh dapat mengubah warna gigi Anda. Namun dengan penambahan susu dalam teh akan mengurangi kemampuannya untuk menodai gigi.

Penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Dental Hygiene, mencampurkan ekstrak gigi manusia ke dalam larutan teh tanpa susu dan teh yang ditambahkan susu. Setelah 24 jam, ekstrak gigi tersebut diangkat , dan diuji warnanya.

Dokter gigi seringkali melarang konsumsi teh dan kopi berlebihan karena dapat menodai gigi dan mengurangi enamel gigi. Hal ini disebabkan oleh tanin, yang memberikan rasa pahit pada kedua minuman tersebut, ternyata juga akan meninggalkan endapan pada gigi. Namun para peneliti menemukan bahwa kasein, protein utama yang terkandung dalam susu akan “menangkap” atau menempel pada tanin, sehingga mencegah terjadinya perubahan warna pada gigi. (Kopi juga mengandung sedikit tanin, namun pada penelitian ini hanya teh yang diuji.)

Masih belum yakin untuk menambahkan susu dalam teh yang Anda minum? “Dampak yang ditimbulkan susu terhadap perubahan warna gigi bahkan jauh lebih besar dan lebih efektif dibandingkan produk pemutih gigi dan zat pemutih dalam pasta gigi,”, tambah Chow.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s