:: Cara Alami Mengatasi Lidah Putih ::

Cara Alami Mengatasi Lidah PutihCNI DC715 Lidah yang putih, sekalipun terdapat di dalam mulut akan jelas terlihat ketika kamu bicara dan tertawa. Penyebabnya bervariasi, dari mulai jamur, obat-obatan, rokok, hingga alkohol. Jika dibiarkan, lidah yang putih akan menimbulkan bakteri perusak gigi dan menyebabkan bau mulut. Untuk mengatasinya, ada yang meminum air hangat, membersihkannya dengan sikat gigi, atau menggunakan pembersih lidah. Padahal, menyikat lidah bisa menyebakan lidah jadi sensitif, dan cara lainnya hanya bersifat sementara. Oleh karena itu, beberapa cara alami ini bisa kamu coba untuk mengatasi lidah putih dan mengembalikannya ke kondisi semula:

Garam
Garam bisa berfungsi sebagai scrub alami bagi lidah yang kotor. Lidah yang putih pun bisa kembali bersih dengan bantuan garam. Caranya dengan menaburkan garam di lidah, diamkan sebentar lalu sikat perlahan dengan sikat gigi bayi. Jangan lupa untuk berkumur setelahnya.

Apel
Apel bukan hanya meningkatkan kekuatan gigi dan gusi, tapi juga membuat gigi putih dan mengurangi bau mulut. Selain itu, apel juga mampu membuat lidah yang putih kembali normal.

Stroberi
Stroberi bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Selain itu, mengunyahnya akan membantumu membersihkan lidah yang putih.

Yogurt
Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt mampu melenyapkan jamur penyebab lidah putih, juga jamur lainnya yang terdapat pada tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin, gigimu akan lebih putih dan pencernaanmu pun lebih baik.

Lemon
Lemon bukan cuma bagus mengatasi jerawat, tapi juga membersihkan lidah yang putih. Caranya dengan mencampur lemon dengan baking soda, lalu letakkan pada lidah yang putih. Penggunaan yang rutin akan mengurangi bau mulut dan memutihkan gigi.

Kunyit
Rempah yang identik dengan warna kuning ini bersifat antibakteri dan jamur. Kamu bisa mengoleskan kunyit yang telah dihaluskan dengan campuran lemon. Lidahmu memang akan berubah kuning sementara, tapi setelah berkumur air hangat, lidah yang putih tidak kembali lagi.

Selamat mencoba 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s