:: 7 Manfaat Puasa Untuk Kecantikan ::

7 Manfaat Puasa Untuk KecantikanCNI DC715. Ingin cantik, tapi tidak memiliki budget besar untuk perawatan di salon kecantikan? Tenang saja, karena banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk merawat kecantikan Anda, salah satunya dengan puasa. Puasa tidak hanya mendatangkan pahala, tapi juga mengandung manfaat yang besar untuk kesehatan dan kecantikan.

Dengan puasa, tubuh menjadi lebih sehat karena pada saat puasa, tubuh akan mengganti sel-sel yang rusak dengan yang baru. Karena itu tidak mengherankan jika puasa sangat bagus untuk mengurangi derita diabetes, jantung, detoksifikasi racun dalam tubuh dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan manfaat puasa untuk kecantikan? Agar lebih jelasnya, intip pembahasannya berikut ini:

1. Puasa dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit
Saat puasa, Anda pasti mendapati kulit terasa kusam dan kering bukan? Tidak perlu khawatir, karena proses regenerasi sel kulit saat puasa akan berjalan lebih cepat, sehingga kulit kusam akan berganti yang baru dan sehat. Selain itu, puasa juga mempercepat pergantian sel-sel tubuh yang lain.

2. Detoksifikasi racun
Puasa membantu proses detoksifikasi dalam sel-sel tubuh, sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Detoksifikasi sendiri merupakan proses pembersihan racun yang ada dalam tubuh. Dengan puasa, racun tubuh akan dikeluarkan secara bertahap sehingga kulit akan terlihat bersih, segar dan bercahaya.

3. Mengatasi masalah jerawat
Jerawat membandel bisa jadi akibat racun tubuh yang tidak bisa dikeluarkan tubuh dengan sempurna (detoksifikasi). Oleh karena itu, puasa yang akan membantu mengeluarkan racun tubuh sehingga masalah jerawat bisa diatasi dengan mudah. Proses regenerasi yang baik juga membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

4. Melangsingkan tubuh
Puasa bisa bermanfaat sebagai diet sehat untuk melangsingkan tubuh. Saat puasa, usahakan untuk memperhatikan asupan makanan yang bergizi sehingga berat badan lebih terjaga.

5. Mengatasi masalah kulit (peradangan dan ruam)
Sebuah laporan yang diterbitkan di Toksikologik Patologi menyebutkan bahwa puasa dapat membantu mengatasi masalah dermatitis. Sedangkan dalam laporan yang diterbitkan dalam Journal of Dermatology menyebutkan bahwa masalah ruam kulit dan gatal-gatal juga bisa diatasi dengan puasa.

6. Menyehatkan rambut dan kuku
Proses regenerasi sel sel tubuh selama puasa sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan kuku yang lebih baik dan sehat.

7. Puasa mempercantik hati dan jiwa
Puasa dapat melatih kesabaran, meredam amarah, dan menghilangkan sifat buruk dalam hati (iri, dengki, sombong, dan lainnya). Bersihnya hati dari sifat buruk tentulah akan membuat kecantikan lebih terpancar. Jadi tidak hanya cantik fisiknya, tapi juga hatinya.
Ternyata, manfaat puasa sangat besar untuk mendapatkan kecantikan lahir dan bathin. Semoga informasi tentang rahasia manfaat puasa untuk kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s