:: Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Mulut Tak Sedap ::

Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Mulut Tak SedapCNI DC715 – Saat puasa, hal yang sebaiknya dihindari adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa merangsang bau mulut. Nggak mau kan Anda harus menutup mulut dari pagi sampai sore selama bulan puasa? Untuk itu, hindari makanan penyebab bau mulut berikut ini.

Daging merah
Daging merah bukan cuma bikin bau tak sedap pada mulut, tapi juga pada badan. Hal ini disebabkan oleh daging merah termasuk ke dalam jenis makanan yang susah dicerna dan cenderung mengeluarkan bau yang tidak enak dalam bentuk gas dan keringat. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari mengonsumsi daging merah secara berlebihan (apalagi yang dimasak setengah matang).

Bawang putih
Meskipun bisa meningkatkan nafsu dan selera makan, namun sebaiknya kamu tidak mengonsumsi bawang putih secara berlebihan karena baunya akan tertinggal di mulut dan badan selama beberapa jam.

Junk food
Kandungan lemak dalam junk food membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras untuk mengolahnya sehingga bau mulut dan bau badan tidak bisa terhindarkan jika Anda mengonsumsi makanan yang satu ini.

Produk olahan susu
Mengonsumsi susu memang menyehatkan. Tapi jika kamu mengonsumsinya terlalu berlebihan, susu dan produk olahannya bisa membuat mulut Anda berbau taksedap. Untuk itu, minumlah susu secukupnya saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s