:: Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa ::

Tips Mengatasi Bibir Kering Saat PuasaCNI DC715 Bibir kering dan pecah-pecah adalah masalah umum yang terjadi saat berpuasa. Penyebab hal itu bisa terjadi adalah dehidrasi, namun bukan berarti Anda tidak dapat mengatasi masalah ini.

Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi terhadap bibir kering. Ikuti tips di atas dan siap untuk tetap tampil segar walau sedang berpuasa.

Cukup minum air
Minum adalah cara paling mudah mencegah dehidrasi. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan zat cair saat sahur, buka, dan waktu malam hari. Dengan demikian maka Anda tidak mengalami dehidrasi dan kulit tetap segar.

Scrub Kulit Bibir
Mengangkat sel kulit mati atau kulit yang terlanjur terkelupas jangan dengan menarik langsung namun gunakan scrub alami agar tidak luka. Caranya bisa dengan memakai petroleum jely atau gula pasir dan yoghurt. Gosok perlahan di permukaan kulit yang kering dan terkupas, lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan Lip Balm
Untuk mencegah bibir kering, Anda harus rajin menggunakan lip balm. Carilah pelembab bibir yang kaya lip balm, mengandung minyak alami dan SPF. Ini dapat menjaga bibir dari sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu bibir kering.

Hindari Makan Pedas dan Asin
Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat menyebabkan bibir dan mulut menjadi kering. Kedua makanan ini juga akan membuat Anda cepat haus. Jadi hindari makanan ini saat sahur dan buka puasa.

Hindari Menjilat Bibir
Membasahi bibir dengan air liur bukan hal yang bisa membantu Anda mengatasi bibir kering, malah akan memperburuk kondisi bibir. Air liur akan membuat bibir menjadi lebih kering.

Madu
Madu merupakan bahan alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain dikonsumsi, Anda dapat mengoleskannya di bibir. Perlu diingat bahwa Anda tidak bisa menerapkannya saat sedang berpuasa. Oleskan madu sebelum tidur. Saat sahur jangan lupa untuk meminumnya, selain mencegah bibir kering, madu juga memberikan kekuatan selama puasa.

Baby oil saat tidur
Saat tidur, rawat bibir dengan mengolesi sedikit baby oil atau minyak zaitun. Minyak alami ini membantu menjaga kondisi bibir agar tetap lembab dan sehat.

Advertisements

One thought on “:: Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa ::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s