:: Puasa, Cara Sederhana Latih Tubuh Makin Sehat Dan Jauh Dari Penyakit ::

Puasa, Cara Sederhana Latih Tubuh Makin Sehat Dan Jauh Dari PenyakitCNI DC715. Perlu kita tahu, bahwa selain sebagai bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan, di bulan suci Ramadan juga memungkinkan bagi Anda yang sungguh-sungguh serta ikhlas menjalankan puasa akan mendapatkan kesehatan tubuh yang maksimal serta dijauhkan dari berbagai macam penyakit.

Dilansir dari laman emirates247.com, berpuasa di bulan Ramadan dipercaya bisa meningkatkan kesehatan seseorang serta melatih tubuh makin sehat, kuat serta jauh dari segala macam penyakit.

Dr Adil Obeid, dari Nephrologist, Sobeh di Vascular dan Medical Centre di Dubai Healthcare Cuty mengungkapkan bahwa “Puasa adalah suatu ibadah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Para penderita penyakit jantung, ginjal dan diabetes bisa pulih dengan cepat dan baik ketika mereka mau melakukan puasa rutin. Tentunya, dengan saran dan pantauan khusus dari dokter.”

Selain dokter Adil, dokter lain yakni Dr Zuhair Yousef dari Intervetional Cardiologist, di Rumah Sakit Mediclinic di Dubai Healtcare City menambahkan bahwa “Puasa Ramadan adalah kesempatan baik menuju gaya hidup yang sehat dan benar. Dengan hal ini, tidak heran jika seseorang bisa sangat sehat dan bahkan sembuh dari risiko jantung ataupun penyakit komplikasi berbahaya lainnya.”

Ketika seseorang melakukan puasa Ramadan dengan baik dan menutrisi tubuh dengan tepat, hal ini bisa membantu menormalkan tekanan darah dalam tubuh, menormalkan kolesterol dalam tubuh, mengurangi berat badan dengan baik dan mengatasi stres serta menjauhkan tubuh dari segala macam penyakit.

Beberapa ahli medis sepakat, jika puasa adalah cara terbaik untuk dapatkan kesehatan yang maksimal baik secara fisik maupun psikis. Selain sangat baik untuk kesehatan, puasa juga melatih kesabaran, keikhlasan serta kekuatan spiritual seseorang.

Dengan melihat banyaknya manfaat dari puasa di bulan Ramadan, sebagai umat muslim tentunya harus menjalankan ibadah puasa ini dengan baik dan dengan penuh keikhlasan. Pada dasarnya, selain sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik maupun psikis, menjalankan ibadah puasa juga kaya akan rahmat serta pahala dari Tuhan YME. (vemale.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s