:: Makanan Kaya Kalium Cegah Stroke ::

Makanan Kaya Kalium Cegah StrokeCNI DC715 Kalium adalah nutrisi penting karena dapat mengurangi efek garam, dan sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dan faktor utama adalah untuk penyakit jantung dan stroke. Menurut Pusat pengendalian dan pecegahan penyakit di amerika mengatakan sekitar 800.000 orang mengalami stroke dan sekitar 130.000 orang meninggal dunia karena stroke.

Women’s Health Initiative (WHI) adalah sebuah program penelitian untuk memantau penyebab kematian, kecacatan, kualitas hidup buruk pada wanita pasca menopause (usai masa haid), penyakit jantung, kangker, dan osteoporosis.

Sebuah studi penelitian perempuan (WHI) baru-baru ini dalam studinya yang melibatkan 93.676 peserta yang direkrut sejak tahun 1983 dan 1998 termasuk wanita lajut usia yang berusia 50 sampai 75 tahun dengan rata-rata 11 tahun, WHI menilai berapa banyak peserta mengkonsumsi makanan kaya kalium Cegah Stroke ini, dan menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi makanan kaya kalium memiliki resiko 21 persen lebih rendah menderita penyakit stroke jenis apapun dan 27 persen lebih rendah menderita stroke iskemik (penyakit stroke paling umum terjadi ketika arteri ke otak tersumbat).

Menurut U.S Department Of Agriculure, merekomendasikan perempuan harus makan setidaknya 4.700 mg potassium setiap harinya, namun hanya 2,8 persen yang memenuhi persyaratan. Sedangkan menurut seorang peneliti Albert Einstain College Of Medicine di new york mengatakan “Buah-Buahan dan sayuran merupakan sumber dari potassium”.

Praktisi kesehatan menekankan pentingnya asupan nutrisi kaya kalium seperti pisang, kentang, kacang dan brokoli. Demikian pembahasan mengenai Makanan Kaya Kalium Cegah Stroke yang semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s