:: Alasan Mengapa Anda Perlu Makan Pelan-Pelan ::

Alasan Mengapa Anda Perlu Makan Pelan-PelanCNI DC715 Untuk wanita aktif dan juga sibuk, makan bisa jadi aktifitas yang sering dilakukan atau mungkin dilakukan dengan terburu-buru. Namun, tahukah Anda bahwa kehidupan tanpa jeda macam itu bisa membuat Anda stres dan tidak sehat. Berikut ini merupakan alasan mengapa Anda harus menikmati makanan dengan pelan-pelan.

1. Turun Berat Badan
Ada studi yang menemukan bahwa dengan makan secara perlahan akan membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Fakta membuktikan bahwa lebih dari 10 kg berat badan bisa hilang dalam kurun waktu setahun jika Anda memperlambat kecepatan makan. Diperlukan waktu sekitar 20 menit bagi otak untuk mendeteksi bahwa Anda sudah kenyang. Jadi, apabila Anda makan terlalu cepat, maka Anda akan tetap makan walau sebenarnya tubuh sudah melewati titik kenyang.

2. Lebih Menikmati
Akan susah untuk bisa menikmati makanan yang ada di hadapan kita bila kita makan dengan kecepatan tinggi. Untuk itu coba jadikan saat bersantap sebagai pengalaman berwisata kuliner yang menyenangkan sehingga perut kenyang, hati pun senang.

3. Menyehatkan Pencernaan
Sistem pencernaan tidak hanya melibatkan lambung dan usus, namun juga rongga mulut. Jika Anda makan perlahan, ini berarti Anda akan mengunyah makanan dengan baik. Anda sedang memperingan kerja lambung dan usus dan memperlancar sistem pencernaan.

4. Mengurangi Stres
Saat makan merupakan saat meliburkan pikiran dari kepenatan kerja atau lainnya. Nikmati tiap makanan yang masuk ke dalam mulut, nikmati saat makan Anda dan lupakan sejenak tentang laporan yang belum selesai Anda tulis.

Siap mengubah cara makan Anda ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s