:: Atasi Penyakit dengan Makanan ::

Atasi Penyakit dengan MakananCNI DC715 Kondisi cuaca tidak menentu membuat kekebalan tubuh jadi berkurang. Tubuh jadi sering dilanda penyakit. Dibandingkan mengonsumsi obat kimia, coba atasi gejala-gejala penyakit dengan bahan alami.

Kopi Untuk Sakit Kepala
Saat musim hujan, sakit kepala sering menyerang yang akhirnya berujung flu. Atasi itu dengan dua cangkir kopi. Penelitian menunjukkan 200 miligram kafein dapat mengurangi sakit kepala, termasuk migrain.

Jahe Untuk Mual
Jahe dapat membantu mengontrol mual yang berhubungan dengan kehamilan, pembiusan saat operasi, dan dalam perjalanan. Saat merasa mual, ambil 1-2 gram jahe segar, lalu masukkan dalam air hangat atau teh. Satu gram jahe kurang lebih ¼ ukuran jahe. Tapi, jangan konsumsi jahe berlebihan. Mengonsumsi jahe lebih dari 6 gram sekaligus justru bisa membuat perut sakit.

Jus Cranberi Untuk Infeksi Saluran Kemih
Jus Cranberi dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Cranberi mengandung senyawa proanthocyanidins yang menjaga bakteri berbahaya menempel di kandung kemih. Nah, jika tiga kali dalam setahun Anda menderita infeksi saluran kemih, minumlah jus cranberi secara teratur.

Ruth Jepson, peneliti di Universitas Stirling Skotlandia merekomendasikan minum jus cranberi dua hari sekali. Mengonsumsi 1/3 cup cranberi kering juga mencegah infeksi saluran kemih. Kalau sulit menemukan cranberi, cukup konsumsi air putih rutin.

Yogurt Untuk Infeksi Jamur
Beberapa penelitian mengungkapkan cewek yang rutin mengonsumsi yogurt memiliki keseimbangan bakteri dan lebih jarang terjangkit infeksi. Jika kita termasuk rentan terkena infeksi jamur, mengonsumsi secangkir yogurt setiap hari bisa jadi cara pencegahan.

Ikan Berlemak Untuk Nyeri Sendi
Mengonsumsi asam lemak omega-3 dalam bentuk suplemen atau minyak ikan dapat mengurangi timbulnya penyakit rheumatoid arthritis. Sedangkan, memakan ikan kaya dengan omega-3 dapat meredakan sakit sendi. Konsumsi ikan, terutama tipe berlemak seperti salmon tiap dua kali dalam seminggu juga dapat menjaga kesehatan jantung. (ccmagz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s