:: 6 Makanan Enak Pengusir Bau Mulut ::

6 Makanan Enak Pengusir Bau MulutCNI DC715 Menyingkirkan bau mulut bisa diatasi dengan makanan enak. Sembari menikmati lezatnya makanan, bakteri penyebab bau lumut ikut disingkirkan. Dikutip dari Merdeka, ada beberapa makanan yang bisa dipilih untuk tujuan ini. Tinggal menyantapnya dan napas menjadi lebih netral.

Inilah beberapa makanan yang berguna untuk mengusir bau mulut tidak sedap:

Tanaman herbal.
Beberapa tanaman herbal memiliki manfaat dalam menetralkan bau mulut. Tanaman ini memiliki klorofil dan nutrisi lain yang bisa membersihkan mulut dari berbagai bakteri penyebab mulut tidak sedap. Di antaranya adalah daun cilantro, rosemary, peterseli, dan kemangi. Cara menggunakannya bisa dengan memakannya atau diseduh memakai air hangat untuk dikumur.

Yoghurt.
Makanan varian dari olahan susu ini kaya dengan bakteri probiotik. Yoghurt dikenal sangat bersahabat dengan pencernaan. Terhadap kesehatan rongga mulut, yoghurt akan mengurangi bau mulut yang muncul akibat gas hidrogen sulfida.

Apel.
Dengan mengunyah apel, mulut menjadi berkurang baunya. Hal ini terjadi karena produksi air liur menjadi lebih banyak. Air liur berperan dalam membersihkan bakteri di rongga mulut. Bakteri inilah yang memicu hadirnya bau. Konsumsi apel sehari sekali akan mencegah masalah ini sekaligus membawa kebaikan bagi kesehatan secara umum.

Jahe.
Jahe berguna sebagai obat alami untuk banyak penyakit seperti radang tenggorokan, kembung, hingga peradangan di usus. Bagi mulut, jahe juga mengatasi bau tidak sedap. Caranya campurkan dengan lemon dan air hangat , lalu minum selagi hangat. Jahe dan lemon bisa melawan bakteri di mulut.

Teh hijau.
Kandungan yang berguna untuk mengatasi bau mulut pada the hijau adalah flavanoid. Ini adalah senyawa antioksidan yang mampu melawan bakteri yang menempel di gigi.

Permen mint.
Mint memiliki sifat antibakteri. Mengunyah permen mint bebas gula membantu rongga mulut lebih terbebas dari bakteri penyebab bau mulut sekaligus membersihkan plak yang ada di gigi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s