:: Ada 7 Tempat Sarang Kuman di Dapur ::

Ada 7 Tempat Sarang Kuman di DapurCNI DC715 Dapur yang bersih akan membuat Anda terhindar dari segala jenis penyakit. Tapi tahukah Anda bahwa dapur yang kelihatannya bersih bisa menyimpan banyak kuman? Seperti yang dilansir oleh mom.me, inilah 7 tempat di dapur yang bisa menjadi sarang kuman.

1. Spons Cuci
Anda terbiasa mencuci piring dan peralatan dapur lainnya dengan menggunakan spons? Berhati-hatilah, spons bisa menjadi tempat favorit kuman untuk bersarang. Mencelupkan spons ke air dan memerasnya mungkin terlihat menyelesaikan masalah. Tapi, hal itu justru akan membuat spons semakin kotor. Cara terbaik untuk menghilangkan kuman dari spons cuci Anda adalah dengan mencuci dan membilasnya menggunakan air panas.

2. Wastafel
Ketika Anda membuang sisa makanan atau mencuci piring di wastafel, kuman akan semakin berkumpul di dalam wastafel Anda. Sebaiknya bersihkan wastafel dapur Anda seminggu sekali dengan cairan disinfektan.

3. Penyekat Kulkas
Kulkas yang bau sudah bisa dijadikan indikator bahwa kulkas Anda sudah menjadi sarang kuman. Untuk membunuh kuman, Anda bisa membersihkan penyekat kulkas dengan air panas dan sabun. Jangan lupa untuk membuang makanan yang sudah busuk dan kadaluarsa dari kulkas Anda ya, Ladies!

4. Spatula Karet
Batas antara gagang dan mulut spatula adalah tempat empuk bagi kuman untuk bersarang. Ketika mencuci atau membersihkannya, usahakan untuk menyikat sela-sela spatula Anda hingga bersih.

5. Tempat Menyimpan Makanan dengan Penutup Karet
Banyak sekali tempat atau wadah penyimpan makanan yang terbuat dari kaca dan memiliki penutup karet. Saat mencucinya, jangan lupa untuk melepas tutup dari wadahnya dan bersihkan hingga ke sela-selanya.

6. Dispenser
Tampaknya setiap rumah memiliki satu dispenser di dapurnya. Perhatikan keran air dispenser Anda secara rutin. Jika sudah tampak kotor atau menghitam, segera bersihkan.

7. Balok Tempat Meletakkan Pisau
Pernahkah Anda melihat sebuah balok kayu yang didesain khusus sebagai tempat untuk meletakkan pisau dapur? Balok seperti ini juga bisa jadi sarang kuman, meskipun pisau dapur yang Anda masukkan sudah terlihat bersih. Sebagai alternatif, Anda bisa gunakan sebuah batang magnet untuk meletakkan pisau Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s