:: Makanan Terbaik Untuk Mencegah Perut Kembung ::

Makanan Terbaik Untuk Mencegah Perut KembungCNI DC715 Ketika perut terasa kembung, melakukan kegiatan apapun rasanya tidak nyaman dan cemas. Diam-diam kemudian kembung mengganggu aktivitas Anda dan memudarkan konsentrasi.

Rasa kembung ini bisa terjadi karena berbagai hal, mulai dari terkena angin terus menerus, hingga salah makan.

Beberapa makanan memang dapat menyebabkan perut kembung, misalnya seperti brokoli, kubis, kacang-kacangan, produk susu, apel dan makanan-makanan asin. Untuk mencegah kembung, hindari makanan-makanan tersebut.

Sedangkan makanan-makanan berikut ini, seperti dilansir Yahoo Shine disarankan dikonsumsi ketika terlambat makan atau sarapan pagi. Makanan berikut membantu mencegah kembung dan mengembalikan energi Anda.

Mentimun
Mentimun punya kandungan quercetin, sebuah jenis antioksidan yang dapat mengurangi kembung dan peradangan di dalam perut.

Pisang
Buah kaya potasium ini memang paling cocok dikonsumsi ketika perut kosong. Kandungan seratnya melancarkan sembelit yang dapat menyebabkan kembung pada perut.

Pepaya
Buah pepaya punya kandungan enzim yang dapat menguraikan protein di dalam tubuh dan membuat pencernaan lebih lancar. Buah ini juga memiliki kandungan anti peradangan karena serat di dalamnya.

Asparagus
Superfood yang satu ini biasa disajikan sebagai sup. Tak boleh disepelekan, karena sebenarnya ia punya kandungan probiotik yang baik untuk pencernaan dan mengurangi produksi gas di dalam perut.

Yogurt
Satu-satunya produk susu yang dapat mencegah kembung karena tingginya kandungan probiotik.

Jahe
Saat perut terasa kembung dan tidak nyaman, terutama sehabis perjalanan jauh, coba minum wedang jahe. Minuman tradisional ini terbuat dari jahe dan gula yang direbus dan fungsinya meredakan nyeri di pencernaan, merilekskan otot-otot dan mencegah kembung.

Jadi, apabila Anda merasa kembung dan perut Anda tidak nyaman, silahkan mengonsumsi daftar makanan atau minuman di atas ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s