:: 5 Hal Penyebab Gairah Seks Menurun Seiring Bertambahnya Usia Pernikahan ::

5 Hal Penyebab Gairah Seks Menurun Seiring Bertambahnya Usia PernikahanCNI DC715 Gairah seks pada sejumlah pasangan suami-istri biasanya tak akan semenggebu seperti saat sebelum berbulan madu. Di bawah ini terdapat alasan gairah seks memudar seiring bertambahnya usia pernikahan, seperti dikutip Times of India:

1. Stres
Stres merupakan alasan utama libido berkurang dan memengaruhi jutaan pria dan wanita seluruh dunia. Apa pun penyebabnya, stres menjadi pembunuh suasana hati yang paling besar. Untuk itu, pelajarilah cara menangani stres secara efektif agar gairah bercinta Anda tetap stabil.

2. Alkohol
Apakah Anda kerap menenggak alkohol tiap kali mengalami permasalahan saat waktu berhubungan seks tiba? Ternyata, melakukan hal ini secara rutin menyebabkan penurunan gairah seks.

3. Kurang tidur
Tidur kurang dari enam jam sehari menyebabkan kelelahan yang dapat memengaruhi gairah seks dalam jangka panjang. Jalanilah pola tidur yang teratur setiap hari, dan lakukan kunjungan dokter jika Anda menderita masalah tidur seperti sleep apnea.

4. Obat-obatan
Beberapa jenis obat juga dapat menurunkan gairah seks. Termasuk obat-obatan untuk tekanan darah dan kanker. Antidepresan tertentu dan pil KB juga dapat menjadi penyebabnya. Konsultasikan ke dokter jika Anda merasa obat yang diminum telah memengaruhi kinerja Anda di kamar tidur.

5. Kurang percaya diri
Ketika Anda tidak percaya akan tubuh Anda sendiri, membuat Anda menjadi kurang antusias untuk berhubungan seks.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s