:: 6 Bagian Tubuh yang Pertama Kali Ungkap Usia Anda ::

6 Bagian Tubuh yang Pertama Kali Ungkap Usia AndaCNI DC715 Tua menjadi proses yang bakal dihadapi setiap manusia. Kebanyakan manusia mencoba mencegah menjadi tua dengan berbagai cara. Padahal, bertambahnya usia kulit menjadi menipis dan kurang elastis.

Akibatnya, muncul keriput dan bintik-bintik usia, serta kulit mengendur. Secara umum, Anda bisa membuat kulit lebih sehat dengan mandi air hangat, bukan air panas. Atau memakai tabir surya dan tak merokok.

Tapi, meski sudah melakukan segala cara dengan benar, tubuh Anda bisa mengkhianati usia Anda. Bagian-bagian tubuh Anda yang mengungkapkan usia Anda.

1. Tangan
Tangan selalu terkena banyak unsur sehingga tangan bisa menjadi lebih tua dibanding bagian tubuh lainnya.

Para ahli mengatakan, kerusakan akibat sinar matahari adalah penyebab terbesar. Sebagai hasilnya, Anda harus menerapkan tabir surya pada punggung tangan Anda, selain krim tangan yang baik, minimal sekali sehari.

Menurut salah satu ahli, penting untuk menjaga kelembaban tangan Anda dengan krim tebal, terutama pada malam hari.

Meskipun tangan biasanya mulai tampak lebih tua pada usia 20-an, kebanyakan orang tidak mengenali tanda-tanda penuaan hingga usia 30-an atau 40-an. Kebanyakan orang tidak mulai mengubah rutinitas mereka sampai mereka melihat munculnya tanda-tanda penuaan yang serius.

2. Wajah
Bintik-bintik gelap di wajah akan muncul saat Anda bertambah tua. Tapi, tampilan itu membuat orang jadi tak menarik. Namun, ada cara untuk meringankan bintik-bintik gelap dan mencerahkan warna kulit Anda.

Hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk mengobati semua jenis hiperpigmentasi adalah menambahkan serum cerah untuk rejimen Anda. Selain itu, cobalah makan makanan yang baik untuk kulit Anda.

Apabila Anda keriput, mungkin ini karena berat badan Anda menurun. Sebuah penelitian tahun 2009 menemukan, kehilangan berat badan sedikitnya 10 Pound bisa membuat orang terlihat empat tahun lebih tua.

3. Kelopak mata
Ketika Anda bertambah tua, kelopak mata Anda akan meregangkan otot-otot dan menjadi lebih lemah. Sayangnya, ini bisa mengurangi lemak di atas dan bawah kelopak mata Anda, yang menciptakan kantong mata di bawah mata Anda.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini, termasuk minum lebih banyak air, tidur lebih banyak dan memakan lebih sedikit garam

4. Leher
Memang leher Anda sering terlihat lebih tua sebelum hal lain karena kulitnya lebih tipis dari yang di wajah Anda.

Makeup artist Bobbi Brown telah menawarkan beberapa tips tentang menyembunyikan leher kalkun , seperti memakai selendang yang bagus atau blush cantik yang akan menarik perhatian dari leher Anda

5. Siku
Tak banyak yang bisa dilakukan dengan kulit longgar di suku Anda. Anda bisa mencoba menggunakan pelembab atau krim atau mengenakan kemeja lengan panjang,

Kebanyakan orang menderita kulit kering di siku mereka dengan bertambahnya usia. Ini biasanya disebabkan sinar matahari, stres, merokok, cairan yang tak cukup, hilangnya keringat dan kelanjar minyak.

6. Rambut
Rambut Anda tak hanya menjadi lebih tipis dan kelabu dengan bertambahnya usia, tetapi juga menjadi lebih kering dan rapuh. Para ahli mengatakan Anda dapat menambahkan kelembaban pada rambut Anda dengan menggunakan minyak tertentu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s