:: Masih Lapar Padahal Sudah Sarapan? Mungkin karena 5 Kesalahan Ini ::

Masih Lapar Padahal Sudah SarapanCNI DC715 Sarapan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat akan memulai aktivitas pagi menjelang siang hari. Seringkali seseorang merasa lapar padahal sudah sarapan. Nah, jika Anda mengalaminya, mungkin Anda melakukan salah satu dari 5 kesalahan saat sarapan berikut.

Berikut kesalahan paling umum saat sarapan yang sering dilakukan, seperti dikutip dari US News
1. Tidak cukup protein
Semangkuk sereal dengan susu untuk sarapan terlihat seperti pilihan yang baik, sebab secangkir susu mengandung 8 gram protein. Namun, nyatanya protein dicerna lebih lambat daripada karbohidrat. Jadi tanpa jumlah yang cukup, Anda akan lapar lebih awal saat siang hari.

2. Terlalu sedikit serat
Semakin banyak gula dalam sereal sarapan Anda, maka semakin cepat proses pencernaan dan semakin cepat Anda akan merasa lapar. Sebaliknya, lebih banyak serat akan membuat Anda kenyang lebih lama. Jadi, sediakan menu serat lebih banyak daripada gula.

3. Tidak ada lemak
Lemak tidak sebaiknya harus dihindari secara total, sebab makan tanpa lemak akan membuat Anda lapar lagi dalam waktu kurang dari 1 jam.

4. Tidak cukup asupan nutrisi
Meskipun penuh serat, vitamin, dan mineral, tapi sepotong buah tidak cukup untuk sarapan. Dengan alasan sibuk, banyak orang hanya sempat makan sebuah apel sambil mengemudikan kendaraan menuju kantor atau sekolah. Sebaiknya sempatkan untuk menyiapkan menu sarapan yang lebih padat dan bergizi di rumah.

5. Bangun tidur terlambat
Banyak alasan orang tidak sarapan karena tidak sempat, sehingga sebaiknya gunakan alarm untuk bangun 1 jam lebih awal. Gunakan waktu 1 jam ini untuk menyiapkan dan menghabiskan menu sarapan.

Meskipun mungkin masih ada beberapa kesalahan, jauh lebih baik daripada tidak sarapan sama sekali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s