:: Selain Enak, Makan Cokelat Bisa Bikin Perasaan Jadi Lebih Bahagia ::

Selain Enak, Makan Cokelat Bisa Bikin Perasaan Jadi Lebih BahagiaCNI DC715 Siapa tak doyan makan cokelat? Asupan yang satu ini sangat populer dan sangat digemari berbagai usia. Selain enak, cokelat juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan lho.

Seperti dikutip dari Daily Mail, peneliti menyampaikan bahwa dengan memakan cokelat maka emosi akan menjadi lebih tenang. Alasannya, asupan ini membantu mengalirkan hormon endorfin dengan lebih mudah sehingga perasaan menjadi lebih tenang dan senang.

Cokelat juga terbukti baik untuk melindungi tubuh dari serangan jantung. Penelitian di Universitas Harvard terhadap 8 ribu responden pria menemukan bahwa usia pun berpotensi menjadi lebih panjang dengan rutin mengonsumsi cokelat.

Cokelat memiliki kandungan kokoa yang berisi antioksidan bernama polyphenols. Kandungan tersebut juga ditemui pada anggur merah (red wine), yang ditemukan sebagai antioksidan dan dapat mencegah banyaknya kolesterol mematikan. Antioksidan sendiri juga diketahui dapat melawan kanker.

Bagi Anda yang sering stres, konsumsi cokelat juga bisa bermanfaat. Asupan ini mengandung valeric acidyang berfungsi sebagai penenang dan dapat membantu mengatasi stres.

Tak cuma itu, kandungan gula yang terdapat di dalam cokelat juga turut berfungsi menurunkan tingkat stres dan mengontrol gula darah. Sementara wangi atau harumnya cokelat dapat memperlambat gelombang otak dan hal ini membuat perasaan orang menjadi lebih tenang dan relaks.

Jadi tak perlu lagi takut gemuk karena makan cokelat. Selama cokelat dimakan dalam porsi yang tidak berlebihan, asupan ini tak akan membuat Anda gemuk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s