:: Usir Pikiran Negatif Untuk Hidup Lebih Baik ::

Usir Pikiran Negatif Untuk Hidup Lebih BaikCNI DC715 Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Seperti yang mungkin sedang Anda rasakan saat ini, untuk melangkah keluar pintu rumah rasanya kaki Anda tak sanggup. Kesalahan yang telah Anda lakukan rasanya seperti mengubur kehidupan Anda seutuhnya. Atau duka yang begitu mendalam seolah tidak mengizinkan Anda untuk memiliki kesempatan berbahagia lagi.

Inilah masa-masa sulit Anda, rasa takut begitu cepat menyergap Anda bahkan ketika niat untuk bangkit mulai menggaung dalam hati kecil Anda. Ini adalah badai yang harus Anda lalui, jangan biarkan pikiran negatif memperburuk keadaan Anda. Mencobalah untuk bangkit sedikit demi sedikit, mulai dari menguatkan hati dan pikiran Anda, bahwa ketika Anda mulai mencoba, kemungkinan untuk keluar dari badai ini lebih besar, daripada Anda berdiam diri dan meratapi. Yuk usir pikiran negatif dengan beberapa tips berikut ini.

1. Fokus pada Tujuan
Tujuan sudah ditetapkan. Kita sudah tahu apa yang kita mau. Sekarang yang penting adalah tetap menjaga fokus untuk meraih tujuan tersebut. Kalau kita sudah bertekad untuk mencapai sesuatu, seberat apapun usaha dan perjuangan yang harus kita lalui, kita akan tetap bertahan. Sekalipun nanti gagal atau jatuh, kita masih bisa berpikir positif kalau kegagalan yang kita alami ini pasti akan terbayar saat kita sudah sampai di tujuan akhir kita.

2. Belajar dari Pengalaman Orang Lain
Punya tokoh idola? Punya seseorang yang Anda kagumi? Yuk, coba belajar dari pengalaman hidup mereka. Pasti mereka sudah melalui banyak asam garam dan pahitnya kehidupan sebelum meraih kesuksesan besar mereka. Belajar dari pengalaman orang lain agar kita bisa lebih hati-hati lagi dalam melangkah.

3. Bersedihlah, Lalu Sudah
Ada kalanya kita perlu menerima rasa negatif tersebut. Mencoba untuk menerimanya dan meleburnya ke dalam hati pikiran kita. Lalu ungkapkan kesedihan dan emosi yang kita rasakan. Setelah itu sudah, saatnya untuk melanjutkan hidup Anda. Untuk membuat hati membaik, kita perlu berdamai dengan perasaan kita sendiri.

4. Membuat Karya
Sedang galau? Lagi sedih karena putus cinta? Atau punya masalah yang terasa begitu berat sehingga membebani hati dan pikiran? Buatlah karya. Setidaknya lakukan sesuatu, berbuat sesuatu. Menyibukkan diri akan membuat Anda terhindar dari berbagai macam perasaan negatif. Just give it a try!

5. Mensyukuri Hal-Hal Kecil
Di setiap helaan napas yang bisa kita rasakan, bersyukurlah. Setiap kali masih bisa merasakan hangatnya sinar matahari dan sejuknya hembusan angin, berterima kasihlah. Ketika pundak terasa begitu berat karena pikiran negatif terus mengendap, angkat kepala kita, tatap langit luas. Tarik napas dan hembuskan perlahan, maka lama-kelamaan perasaan Anda akan membaik.

If you realized how powerful your thoughts are, you would never think a negative thought.~ Peace Pilgrim

Sahabat, saatnya untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Setiap orang berhak untuk bahagia. Kita juga nggak mau kalau waktu yang telah dianugerahkan pada kita terlewat dan terbuang begitu saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s