:: Ini Dia Tersangka Utama Penyebab Kulit Kering ::

Ini Dia Tersangka Utama Penyebab Kulit KeringCNI DC715 Kulit kering sering dikaitkan dengan udara yang kering namun ternyata bukan hanya itu saja lho Ladies. Kulit kering ini sering sekali mengganggu penampilan dan membuat kulit tampak tidak sehat. Tak jarang pula kulit yang kering ini menyebabkan kulit yang bersisik.

Berikut ini merupakan beberapa penyebab kulit kering Anda seperti yang dilansir oleh healthmeup.com.
1. Kurang Air
Ini merupakan tersangka utama yang menyebabkan kulit Anda meranggas alias kering. Minum air akan menyebabkan kulit lembab. Jelas saja kurang konsumsi air menyebabkan kulit kering dan kekurangan kelembaban. Bagi Anda yang beraktivitas tinggi dan juga sering berada di paparan sinar matahari yang panas, minumlah air sebanyak mungkin utnuk membantu masalah yang satu ini.

2. AC
Orang yang cenderung lebih banyak berada dalam ruangan ber AC kulitnya lebih rentan kering dibanding yang tidak. AC ini emang memang menghilangkan panas, namun AC ini ternyata juga menghilangkan minyak alami yang melembabkan kulit sehingga menyebabkan kekeringan.

3. Penyumbatan Pori-Pori
Ini merupakan salah satu tersangka utama penyebab terjadinya kulit kerin. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan keringat tersumbat dan akhirnya menyebabkan kekeringan pada kulit.

4. Mandi Air Panas
Saat udara sedang dingin Anda pasti akan lebih memilih mandi dengan air panas dibandingkan air dingin. Tahukah Anda bahwa terlalu sering mandi dengan air panas akan membuat kulit menjadi kering karena dehidrasi yang ditimbulkan.

5. Pengelupasan Berlebihan
Melakukan scrub memang bagus untuk menjaga kelembutan kulit dan menghilangkan sel-sel mati. Namun, jika Anda terlalu sering melakukannya, ini akan menyebabka kulit menjadi kering. Kulit yang baru saja mengelupas sangat sensitif, apalagi saat terkena panas. Ini akan menjaid lebih cepat kering daripada yang tidak.

Semoga informasi tadi bermanfaat ya.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s