:: Cara Praktis Jalani Hari dan Bekerja dengan Penuh Semangat! :

yuuk, Jalani Hari dan Bekerja dengan Penuh SemangatCNI DC715 Terkadang tak mudah untuk menjalani dan melalui hari dengan penuh semangat dan energi positif. Pasti selalu ada masa-masa malas untuk bekerja. Tapi, pasti selalu ada cara agar bisa terus mengisi ulang daya energi positif dalam tubuh dan semangat bekerja. Seperti yang dilansir oleh Huffingtonpost.com, ada beberapa hal praktis yang bisa dilakukan agar bisa menjalani hari dengan penuh semangat dan energi positif.

Dengarkan Musik
Menurut Rita Wilson, seorang aktris sekaligus produser dan penyanyi, musik dapat mengubah suasana hati (mood) seseorang. Saat mendengarkan musik, seseorang bisa dengan mudahnya bergoyang, melompat, dan ikut bersenandung seiring dengan musik yang didengarkan. Siapkan sebuah playlist khusus di ponsel atau gadget Anda yang lain yang berisi lagu-lagu penuh semangat untuk membantu Anda mendapatkan kembali energi positif dari dalam diri Anda. Ketika rasa suntuk, malas, atau bosan melanda ketika bekerja, dengarkan lagu-lagu tersebut.

Tertawalah
Jika suasana hati Anda sedang muram, Anda bisa melihat acara komedi atau berkumpul dengan orang-orang yang bisa membuat Anda tertawa. Penulis “Jimmy Kimmel Live” Molly McNearney mengungkapkan bahwa tertawa bisa membuatnya terus bersemangat. Tawa sebenarnya adalah obat paling murah dan mudah untuk mengembalikan rasa kesal di hati.

Olahraga Setiap Pagi
Luangkan waktu setidaknya selama 30 menit untuk berolahraga. Bisa dengan jalan kaki, lari pagi, atau olahraga ringan lainnya. Ketika tubuh berkeringat, darah terpompa ke jantung, hormon adrenalin juga akan meningkat. Dengan sendirinya, tubuh akan merasa bersemangat dan tidak mudah lemas.

Buat Daftar “Hal-Hal yang Paling Disukai”
Lakukan hal yang paling Anda sukai, entah itu menghabiskan waktu selama satu jam untuk membaca buku, menonton film, atau memasak. Melakukan hal yang paling disukai akan dengan sendirinya membuat Anda kembali bersemangat menjalani hari dan aktivitas-aktivitas Anda yang lainnya.

Bersyukur
Syukuri setiap hal kecil yang Anda miliki. Memang ada kalanya ada banyak hal-hal buruk dan diinginkan yang terjadi. Terlepas dari semua itu, syukuri setiap helaan napas yang Anda miliki dan tersenyumlah, maka Anda akan baik-baik saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s