:: Bersedekahlah, Meski Hanya Sebuah Senyuman ::

Bersedekahlah, Meski Hanya Sebuah SenyumanCNI DC715 Kalau Anda mendengar kata ‘sedekah’ mungkin sudah buru-buru mengingat nominal uang yang Anda miliki. Ya, kebanyakan dari kita selalu berpikiran bahwa sedekah sangat berkaitan erat dengan uang.

Di jaman modern seperti ini, masih sedikit orang yang percaya bahwa sedekah tidak akan membuat kita kekurangan. Ya, karena banyak orang yang mengaitkan sedekah dengan uang, materi dan hal yang fana, yang bisa dihitung dan lenyap kapan saja.

Ada sebuah cara yang mudah dan murah untuk bersedekah, yaitu dengan senyuman. Senyum mungkin terdengar biasa saja, namun bahkan sebuah senyum sangat disarankan dalam hadis Islam. “Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah.”

Sebaiknya mulai membiasakan diri untuk tersenyum karena bisa menjadi senjata terkuat saat kita sedang dilanda masalah. Mengingatkan seseorang pernah mengatakan bahwa senyum adalah senjata. Mengapa?

Bila ada orang yang berniat menurunkan mental Anda, namun Anda tetap bisa tersenyum, maka orang tersebut akan gentar karena kita tetap tenang menghadapi apa yang ia lakukan.

Sebuah pepatah cantik juga mengatakan bahwa lengkungan tercantik yang ada di tubuh wanita, bukan lingkar pinggul, pinggang atau lingkar dada, melainkan adalah senyum yang dimiliki. Karena senyum merupakan makeup tercantik yang dimiliki oleh seorang wanita.

Senyum memberikan banyak manfaat. Namun yang membuat senyum tulus tak sia-sia dan amat berharga adalah karena kita telah bersedekah di dalamnya. Tersenyumlah dan hangatkan dunia dengan kebaikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s